Beranda Berita

Akhirnya Huawei P9 Mulai Dijual di Indonesia. Harganya?

0
0

Setelah diperkenalkan bulan April lalu, akhirnya Huawei mulai melakukan penjualan atas ponsel flagship Huawei P9 secara resmi di Indonesia melalui sistem pre-order. Lebarnya jarak perilisan dan penjualan ponsel dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakang ini dikabarkan karena Huawei mengalami kendala soal aturan TKDN.

Huawei P9

P9 yang hadir di Indonesia diperkuat oleh prosesor HiSilicon Kirin 955 buatan Huawei yang ditemani dengan GPU Mali T880, RAM berkapasitas 3GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB, 2 buah lensa kamera di belakang beresolusi 12MP, kamera depan 8MP, baterai 3.000mAh, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Bagi Gadgeteers yang ingin secepat mungkin menjajal P9, pemesanannya dapat dilakukan melalui beberapa situs e-commerce seperti Lazada, BliBli, Bhinneka, Blanja, dan MatahariMall pada periode 28 November sampai dengan 3 Desember 2016 dengan banderol Rp6.999.000.

Selama masa pre-order, para pembeli akan memperoleh benefit tambahan berupa voucher MAP senilai Rp1 juta, perangkat modem Mobile Wi-Fi Huawei E5577 plus bonus paket data 90 GB untuk 3 bulan dan gratis langganan HOOQ selama 60 hari. Huawei mengklaim jika nilai bonus yang diberikan mencapai angka Rp1.850.000. Saat ini varian warna yang tersedia hanya berupa warna emas.

Huawei P9

Jika P9 diperkenalkan pada pertengahan tahun, harga Rp7 juta yang dibanderol untuk ponsel dengan konektor USB tipe C ini diperkirakan akan mendapat sambutan yang hangat dari para konsumen. Namun karena penjualannya dirasa cukup terlambat dan teknologi dual camera sudah mulai lumrah ditemui, sepertinya Huawei harus bekerja lebih keras dalam menggaet konsumen mereka.

via mataharimall.com
WN

Topik Hot Lainnya:   OPPO F1s, Suksesor F1 dengan Kamera Depan yang Semakin Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + fifteen =