Beranda Advertorial

Aksesoris Smartphone atau Tablet Wajib Pekerja Kantoran

8
0

Perkembangan teknologi yang cepat menuntut para profesional untuk semakin sigap dalam bekerja. Terkadang mengerjakan tugas kantor di depan meja saja tidak cukup. Gadgeteers dituntut untuk lebih gesit dan lincah dalam menyelesaikan deadline dari bos.

Nah, ketika PC dan laptop terlalu merepotkan untuk dibawa, atau sedang tidak memungkinkan untuk digunakan. Gadgeteers bisa menggunakan ponsel atau tablet untuk menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang sama baiknya. Mengapa tidak?

Berikut adalah aksesori yang wajib ada di ponsel atau tablet Gadgeteers sehingga akan selalu menunjang kapabilitas dan mobilitas dalam bekerja.

Bluetooth Keyboard

TPD-Bluetooth-Keyboard
Gadgeteers
yang sering mengetik dokumen-dokumen kantor di keyboard konvensional pasti merasa sangat jengkel ketika dihadapkan pada tuts-tuts keyboard di ponsel atau tablet. Bukannya segera selesai, mininya ukuran huruf dan karakter tuts ponsel atau tablet justru membuat pekerjaan menjadi terhambat karena lebih sering mengetik karakter yang salah.

Solusinya adalah Bluetooth keyboard. Ada berbagai merek bluetooth keyboard di pasaran. Hampir semuanya memiliki fungsi yang identik. Sebagai “mesin tik” dengan ukuran cukup proporsional bagi para pengguna ponsel atau tablet.

Salah satu yang cukup ternama adalah Logitech keyboard 3.0+. Harganya cukup mahal, sekitar US$50-60 (sekitar Rp625-750.000) tetapi kemampuannya sangat menjanjikan. Selain tuts yang begitu intuitif dan responif. Bluetooth keyboard ini juga sangat ringan dan memiliki ukuran yang tidak merepotkan para pengguna ponsel atau tablet.

Power Bank

Nah, Gadgeteers pasti sudah sangat akrab dengan aksesoris yang satu ini. Power bank adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah ponsel pintar pekerja kantoran. Bagi Gadgeteers yang sering menggunakan aplikasi ponsel dan bahkan game.

Power bank dengan kapasitas 5.600 mAH akan sangat pas. Ada beberapa brand yang menyediakan ukuran ini seperti Elite. Range harga yang ditawarkan biasanya berkisar Rp400 ribuan. Namun demikian mengingat kebutuhan yang sangat tinggi. Memiliki sebuah power bank dengan kapasitas tinggi akan sangat membantu.

Topik Hot Lainnya:   Urban Republic Kini Hadir di Selatan Jakarta

MicroSD

Gadgeteers barangkali pernah berada di situasi menyebalkan ini, di mana saat sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengerjakan tugas akhir pekerjaan namun memori penuh dan hasil kerjaan tidak bisa disimpan.

MicroSD dengan kapasitas besar menjadi kewajiban sebagai profesional dengan ponsel pintar. MicroSD dengan ukuran 32GB akan sangat pas untuk saat ini, tetapi jika Gadgeteers bisa mendapatkan kapasitas yang lebih besar tentu lebih baik. Jangan lupa untuk memilih tipe MicroSD Class 10 karena tipe ini mempunyai performa, kecepatan dan daya tahan yang lebih prima meski harganya lebih tinggi dibandingkan dengan class di bawahnya.