Beranda Berita

Akuisisi Zhilabs, Samsung Kian Mantap Menyambut Teknologi 5G

5
0

Samsung Electronics pada hari Rabu lalu dikabarkan telah membeli perusahaan analisis data jaringan yang bermarkas di Barcelona, Zhilabs. Akuisisi ini disebut sebagai pematik momentum ketika raksasa Korea Selatan itu memang bersiap untuk meluncurkan produk yang terhubung dengan layanan seluler 5G.

Dukungan pengolah data jaringan yang cepat dan mumpuni menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipersiapkan oleh Samsung sebelum produk dan layanannya mengadopsi teknologi 5G.

Samsung sendiri tidak mengungkapkan nilai dari kesepakatan itu, menandai akuisisi pertama yang diumumkan sejak perusahaan-perusahaan dalam kelompok Samsung menjanjikan investasi sebesar 25,5 triliun KRW ($22,23 milyar) dalam kecerdasan buatan, 5G, komponen elektronik untuk otomotif, dan biofarmasi pada bulan Agustus lalu.

Samsung nantinya mengandalkan Zhilabs, memanfaatkan teknologi kecerdasan buatannya untuk menganalisis data jaringan, membantu transisi ke teknologi 5G baru yang menggunakan alat analitik jaringan otomatis untuk mengolah data dengan cepat.

Zhilabs-overview-3

Zhilab adalah perusahaan yang cukup mapan, didirikan pada tahun 2008 mereka menawarkan analisis kondisi jaringan, kinerja, dan lalu lintas data untuk sekitar 50 perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia. Dimiliki sepenuhnya oleh Samsung, Zhilabs akan terus beroperasi secara independen di bawah manajemennya sendiri.

Samsung juga mengatakan bahwa mereka akan mengeksplorasi dan berinvestasi dalam peluang bisnis lain yang didukung oleh teknologi-teknolgi yang baru muncul.

via Reuters.com
WN

Topik Hot Lainnya:   IFA 2017: Samsung Perkenalkan Gear Fit 2 Pro dan Gear IconX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =