Beranda Berita

Akun Twitter dan Pinterest Bos Facebook Dibobol Hacker

5
0

Kejadian mengejutkan baru saja terjadi, di mana akun resmi bos Facebook Mark Zuckerberg dibobol oleh peretas. Ada dua akun yang berhasil diretas, yaitu akun Twitter dan Pinterest resmi. Para hacker juga meninggalkan kicauan yang sontak membuat heboh dunia maya.

Kejadian ini juga menimbulan tanda tanya, bagaimana cara hacker menjalankan aksinya sehingga mampu membobol akun orang nomor satu di Facebook yang notabene dianggap “ahli” dalam hal internet.

0843505Mark-Zuck780x390

Sekelompk hacker yang menamai dirinya OurMine Team memposting sebuah kicauan berbunyi, “Hey, @Finkd Anda ada dalam database LinkedIn dengan password ‘dadada’ ! DM untuk buktinya,” seperti dilansir @GadgetGaul dari VentureBeat, Senin (6/6/2016).

Selain pemberitahuan berupa kicauan, para hacker juga mengubah nama profil Mark menjadi julukan kelompok mereka. Berdasarkan kicauan tersebut, tampaknya akun Mark bobol dikarenakan data pribadinya bocor ketika LinkedIn mengalami kebocoran data yang mengakibatkan sejumlah data pribadi lepas ke tangan peretas.

Kendati demikian, kesalahan mendasar tampaknya juga dilakukan oleh Mark yang kemungkinan menggunakan sandi yang sama untuk dua jejaring sosial atau lebih. Beruntung Twitter bergerak cepat dengan menutup akun Mark Zuckerberg dan menghapus kicauan para hacker di atas.

via Venturebeat.com

WN

 

Topik Hot Lainnya:   Akibat Quadrooter, 900 Juta Smartphone Android Rentan Diserang Hacker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + eight =