Beranda Berita

Amazon Rilis Smartphone Perdana: Fire Phone, Yuk Intip Speknya!

13
0

Toko online terbesar di dunia Amazon akhirnya resmi “nyemplung” ke bisnis smartphone setelah resmi merilis jagoan pertama mereka di ranah tersebut. Diberi nama Fire Phone, perangkat bertampang mewah ini menggebrak pasar dengan menenteng sejumlah spesifikasi berkelas dan tentunya “sesuatu” yang berbeda.

Manuver yang dilakukan oleh Amazon bukanlah sebuah kejutan khususnya bagi pengamat dunia teknologi. Memang dalam beberapa kesempatan perusahaan besutan Jeff Bezos itu sudah gencar disebut sedang menggodok perangkat smartphone guna melengkapi sektor tablet yang sudah lebih dijamah.

Kendati bukan sebuah kejutan, namun Fire Phone tak pelak membuat vendor lain ketar-ketir. Bagaimana tidak, di saat vendor lain sibuk mempersiapkan sumber daya, modal, ide hingga rekanan. Perangkat ini justru percaya diri bersenjatakan sistem operasi unik dengan balutan layar 4.7-inch HD yang dirancang optimal digunakan dengan satu tangan dan juga di luar ruangan berkat rate nit mencapai 590. Tak hanya nyaman, layar perangkat juga dilindungi dengan baik oleh Gorilla Glass 3 termasuk di kedua sisi.

fire phone _2(ubergizmo.com)

Dalaman Fire Phone tentunya tak boleh dilewatkan, pengguna disajikan seperangkat berkelas berupa prosesor quad core 2.2GHz yang dipadu dengan Grafis Adreno 330 GPU serta dukungan RAM berkapasitas 2GB. Kamera utama beresolusi 13MP yang ditemani dengan fitur optical image stabilization (OIS) serta gegap suara menantang berkat keberadaan sistem suara dari Dolby Digital.

Sektor sistem operasi tak kalah menawan, di saat brand lain beramai-ramai menggunakan Android standar. Amazon tak ingin menjadi pengikut dan berani tampil beda dengan menyematkan sistem operasi sendiri yang diadopsi dari Android bernama Fire OS. Ada banyak perbedaan yang bisa ditemukan di sistem operasi ini jika dibandingkan dengan Android Jelly Bean atau KitKat, khususnya pada bagian tatap muka dan widget.

fire phone_1(ubergizmo.com)

Selain sistem operasi yang unik, Fire Phone juga dipersenjatai amunisi baru yang namanya FireFly. Sebuah fitur yang membuat Fire Phone mempunyai kemampuan untuk mengenali objek sebagaimana konten digital seperti program televisi dan film. Menurut Amazon, Firefly mampu mengenali hingga 100 juta objek. Fitur ini memberikan keunggulan kepada Fire Phone, karena dapat memindai objek dengan tingkat akurasi yang sangat baik, mengakomodasi kemudahan berbelanja di toko Amazon dan banyak lagi.

Topik Hot Lainnya:   Drone Buatan Sony Bisa Terbang 106 KM/Jam, Tonton Aksinya di Sini!

Fire Phone saat ini dipasarkan melalui AT & T dengan banderol $199 untuk model 32GB dan $299 untuk model 64GB. Jika Gadgeteers ingin membeli model non kontrak bisa memesan dari Amazon langsung dengan banderol $649 (32GB) dan $749 (64GB). Tahap pre-order sudah dimulai hari ini, namun akan diluncurkan mulai 25 Juli mendatang.

sumber: PhoneArena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =