Beranda Berita

Android One Baru Bakal Dikerjakan Bersama Xiaomi?

6
0

Pada tahun 2014, Google merilis Android One project dan mereka pun berjanji bahwa perangkat ini merupakan ponsel pintar dengan harga yang super terjangkau. Kini, Google pun diberitakan sedang menjalin kerja sama dengan Xiaomi dalam meracik ponsel pintar berbasis Android One.

Kerja sama antara Google dengan Xiaomi ini dapat dikatakan unik karena Xiaomi selalu hadir dengan konfigurasi sistem operasi milik mereka yakni MIUI.

android-onepricebook.co.id

Hasil kerja sama antara Google dengan Xiaomi ini bakal disebut Xiaomi A1 atau juga Xiaomi Tissot. Bagian dalam perangkat ini bakal mengunakan prosesor Qualcomm chipset Snapdragon 625. Perangkat tersebut dikatakan bakal membawa fitur keamanan premium milik Google lengkap dengan penyimpanan memori tanpa batas di Google Photos, tidak hanya itu saja perangkat itu juga akan dibekali oleh kamera ganda dengan layar berukuran 5,5 inci resolusi full HD.

Walaupun disebutkan perangkat ini disebut Xiaomi A1 atau Xiaomi Tissot, proyek Android One antara Google dengan Xiaomi ini bakal keluar dengan nama Mi 5X. Menariknya, perangkat tersebut muncul di situs Postel milik Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, yang merupakan lembaga sertifikasi Indonesia.

Dilansir dari XDA-Developer, hal tersebut mengindikasikan bahwa Indonesia lah yang pertama kali menjajali perangkat ini. Setelah itu sepertinya disusul Negara Asia Tenggara lainnya. Namun sayang, baik Google maupun Xiaomi belum ada yang memberikan statement terkait kapan perangkat ini mulai diproduksi dan dijual. Tidak hanya itu saja, belum diketahui pula di mana dua perusahaan merakit perangkat tersebut.

via XDA-Developer
WN

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Perkenalkan Smartphone Z5 Pro dengan Slider Kamera dan Layar Lebih Luas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − three =