Beranda Berita

Android One Sapa Pasar Indonesia Desember Ini

1
0

Bicara Android kita tentu tak bisa menampik bahwa ekosistem OS buatan Google ini begitu perkasa hingga menjangkau banyak platform. Selain digunakan oleh miliaran perangkat smartphone, Android melalui turunannya, Android Wear kini jadi idola baru di platform wearable device seperti Moto 360 dan Gear Live.

Bukan hanya di platform smartphone dan smartwatch, di sektor mobile Android juga masih punya satu andalan khusus untuk pasar entry level yaitu Android One.

Pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O Juni lalu, Android One sukses menarik perhatian dunia dikarenakan konsepnya yang sejalan dengan visi banyak vendor yakni harga yang bersahabat. Yap, dengan Android One produsen perangkat dapat membuat smartphone terjangkau namun memiliki fitur-fitur yang tak kalah berkelas.

India menjadi negara yang beruntung pertama yang disambangi oleh Android One di debut perdananya. Menggandeng vendor perangkat lokal, Android ditawarkan dengan harga Rp1 jutaan lebih dikit. Setelah muncul di India, banyak orang bertanya-tanya kapankah sistem operasi ini akan mendarat di Indonesia, negara yang juga berkembang sama baiknya dengan India.

Kabar gembiranya, menurut lansiran Kompas Tekno Senin, 17/11/2014 seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa perangkat Android one akan masuk ke Indonesia di bulan Desember namun tidak menggunakan nama Android One melainkan menggunakan brand lokal.

Pernyataan yang membingungkan, tentu perangkat tersebut tidak akan bernama Android One sebab nama tersebut adalah nama sistem operasi layaknya Android. Namun dikemas dengan merek yang memproduksi perangkat tersebut, bisa saja Samsung, Sony, HTC, Lenovo atau Asus.

Masih dari sumber yang sama, perangkat Android One disebutkan dijual melalui toko online Lazada dengan banderol yang jauh lebih murah ketimbang perangkat Xiaomi. Sayang tak disebut perangkat yang mana, jika ukurannya Xiaomi Redmi Note tentu tetap terasa mahal.

Topik Hot Lainnya:   Menkominfo Rudiantara Resmikan Infrastruktur XL di Pulau Simeulue

Lebih jauh disebutkan bahwa perangkat tersebut akan menawarkan layar berukuran 4,5 inch, prosesor quad core dari MediaTek, RAM 1GB, mendukung fitur dual SIM, kamera utama 5MP dan kedua 2MP, kapasitas penyimpanan 32GB dengan dukungan microSD dan baterai yang dapat dilepas. Spek yang menarik, dan pastinya sudah ditunggu oleh para pecinta gadget tanah air.

via Tekno.kompas.com
featured image via Oneclickroot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =