Beranda Berita

Android Wear Dari Nixon Ini Bisa “Menyelam” Hingga 100 Meter

14
0

Sekarang ini, mencari perangkat yang tahan terhadap air yang bisa digunakan dalam kegiatan menyelam dan semacamnya tidak sulit lagi. Kehadiran teknologi yang semakin canggih membawakan kita ponsel dan jam tangan pintar yang tahan air sehingga bisa dipakai untuk menyelam. Hal tersebut lah yang dilakukan oleh Nixon, untuk melakukan loncatan hebat menerjang pasar smartwatch, mereka menghadirkan perangkat jam tangan pintar tahan air!

nixon-the-mission-android-wear-smartwatch-6mashable.com

Namanya adalah The Mission. Jam tangan pintar tersebut mempunyai rancangan bodi yang tahan air hingga 10-ATM. Dengan begitu artinya Gadgeteers bisa membawanya menyelam hingga kedalaman 100 meter. Tentu saja, Nixon mengklaim bahwa smartwatch miliknya tersebut memiliki kekuatan tahan air paling besar dibanding yang lainnya. Sebelumnya Jam tangan pintar Casio hanya memiliki ketahanan sampai 50 meter saja, tetapi mereka memiliki kelebihan di fitur grade militer-nya seperti dust dan shock resistance.

The Mission dilengkapi oleh layar berukuran 1,39 inci dengan teknologi AMOLED. Nixon pun menyelimuti layar ini dengan kaca Gorilla Glass sehingga tidak akan mudah tergores begitu saja. Selain itu mereka menyematkan prosesor Snapdragon Wear 2100 dan RAM 512MB. The Mission memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dan dilengkapi serangkaian sensor seperti GPS, thermometer, altimeter, gyrometer, accelerometer, e-compass dan kelembapan.

nixon-the-mission-android-wear-smartwatch-10mashable.com

Jam tangan pintar ini merupakan besutan perdana dari Nixon. The Mission pun dilengkapi oleh aplikasi yang cukup menarik yaitu Mission dan Trace. Aplikasi Mission dibuat oleh Surfline dan Snocountry. Aplikasi tersebut dirancang khusus untuk peselancar, snowboarder dan pemain ski. Aplikasi ini bisa mengifokan secara real time infomasi salju dan kondisi gelombang. Sementara aplikasi Trace adalah aplikasi pemantau aktivitas yang bisa digunakan untuk mendampingi olahraga Gadgeteers nantinya.

Topik Hot Lainnya:   Ponsel Android Jelly Bean Quad-Core Di Bawah Rp2 Juta

The Mission kompatibel dengan perangkat smartphone Android yang berjalan di sistem operasi Android 4.3 atau di atasnya. Atau bila tidak menggunakan perangkat Android, bisa juga menggunakan iPhone yang memiliki sistem iOS 8.2 atau di atasnya. Rencananya Nixon akan melepas The Mission ini ke pasaran mulai Oktober 2016 nanti dengan harga kisaran $400 atau sekitar Rp5,2 juta-an.

via wareable.com
featured image via
androidcentral.com
Diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =