Beranda Berita

Andy Rubin Bakal Dirikan Perusahaan Smartphone Sendiri

1
0

Masih ingat dengan Andy Rubin? Setelah sempat vakum selama dua tahun berturut-turut, akhirnya pria yang lebih dikenal sebagai ‘Bapak Android’ tersebut kembali dengan proyek terbarunya.

Ya, setelah mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2013 silam, Rubin memutuskan untuk kembali. Namun, berbeda dengan bidang yang digeluti sebelumnya, Rubin lebih memilih untuk mengembangkan usahanya dalam mengembangkan perangkat smartphone berbasis android khususnya yang menyasar kalangan menengah ke atas.

nexusae0_andy-rubin

Menurut Rubin, pasar yang yang digelutinya tersebut masih sangat menjanjikan mengingat sampai dengan saat ini hanya Apple saja yang melakoninya. Namun demikian, Rubin masih menutup rapat detail dari inovasi yang sedang dikembangkannya tersebut.

Dalam mengembangkan usahanya tersebut, Andy rubin mendapat kucuran dana dari Playgroup Fund. Diperkirakan sampai dengan saat ini dana yang telah dikumpulkan oleh Playgroup Fund telah mencapai US$300 juta atau setara dengan Rp4.1 triliun.

Sebenarnya hal ini tidaklah mengejutkan, mengingat dalam masa vakumnya ternyata Rubin tetap aktif sebagai investor dan menjalin kerjasama dengan venture capital. Bukan itu saja, Andy Rubin juga memiliki investasi yang berupa inovasi produk artifial intelligence serta perangkat smarthome.

Menilik ke belakang, Rubin menyerahkan tampuk kepemimpinannya di divisi Android pada Sundar Pichai. Saat itu, salah satu alasan Rubin mengundurkan diri adalah karena dirinya telah cukup lama bergelut di industri yang melejitkan namanya tersebut.

via Wired.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Pastikan 500.000 Unit Galaxy Note 7 Pengganti Sudah Siap Dibagikan