Beranda Berita

AnTuTu Bocorkan Spesifikasi Meizu MX6

9
0

Aplikasi benchmark populer, AnTuTu membocorkan spesifikasi Meizu MX6. Spesifkasi yang terkuak dari pengujian yang dilakukan AnTuTu memperlihatkan hardware dan custom ROM yang akan dipakai oleh smartphone kelas atas ini.

Meizu MX6 akan memiliki dapur pacu berupa chipset Helio X20 dengan prosesor 10 inti yang terdiri dari dual-core 2.3GHz Cortex A72, quad-core 2GHz Cortex A53 dan quad-core 1.4GHz Cortex A53. GPU Mali-T880 akan berperan sebagai pengolah grafis pada chipset buatan MediaTek ini. Chip tersebut merupakan versi downclocked dari chipset Helio X25 yang digunakan pada Meizu Pro 6. Melengkapi CPU dan GPU anyar tersebut, Meizu memasang RAM berkapasitas 4GB.

Penggunaan hardware tersebut tentu saja menjadikan Meizu MX6 bisa diandalkan untuk bermain game-game dengan kualitas grafis HD sekalipun. Kapasitas penyimpanan seluas 32GB tentu adalah sebuah keharusan bagi smartphone kelas atas saat ini. Sayangnya bocoran AnTuTu tidak menampilkan besaran kapasitas penyimpanan eksternal smartphone ini.

AnTuTu-Meizu-MX6-GG

Bergeser pada sektor layar, Meizu MX6 akan datang menggunakan panel layar berukuran 5.5-inci dengan resolusi hanya 1920×1080 alias full HD. Penggunaan resolusi tersebut tentunya dapat dimaklumi mengingat smartphone ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga hanya sekitar US$300 atau sekitar Rp3.9 juta. Adapun jenis layar yang digunakan pada smartphone ini adalah AMOLED.

Sebuah smartphone kelas atas selayaknyalah mempunyai kamera yang mampu menghasilkan gambar yang mumpuni. Baik software maupun hardware kamera memiliki andil penting untuk mencapai hal tersebut. AnTuTu menyebutkan Meizu MX6 akan dibekali resolusi kamera yang sama dengan Samsung Galaxy S7, baik kamera depan maupun belakang. Benar, kamera belakang smartphone ini akan beresolusi 12MP dan kamera depannya beresolusi 5MP. Tidak ada detail mengenai merek, tipe dan ukuran sensor yang digunakan serta lebar bukaan lensa kamera tersebut.

Penggunaan Android Marshmallow 6.0 yang dibalut dengan custom ROM khas Meizu yakni Flyme 5.2.2 pada Meizu MX6 seperti yang dibocorkan oleh AnTuTu juga diyakini akan membuat pengalaman menggunakan smartphone ini jadi smooth dan hemat baterai.

Launching-Meizu-MX6-GG

Meizu pun telah menyebarkan undangan peluncuran MX6 yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 19 Juli 2016 mendatang jam 14.30 waktu setempat di National Convention Center, Beijing, Tiongkok.

via phonearena.com

Topik Hot Lainnya:   ZUK Perkenalkan Z2 Pro, Flagship dengan RAM 6GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 2 =