Beranda Berita

Apa Jadinya Jika LG V20 Disiksa?

58
0

Pabrikan ponsel LG memperkenalkan ponsel V20, sebuah smartphone bersistem operasi Android versi 7.0 Nougat pertama di dunia. Mendengar titel ponsel pertama dengan sistem operasi terbaru dari Android saja jelas sudah terasa “wah”. Lantas bagaimana dengan ketahanan dari ponsel pertama untuk jajaran Android versi 7.0 Nougat tersebut?

Seorang youtuber pun membuktikan ketahanan yang dimiliki oleh LG V20 tersebut. Dia yang dikenal dengan JerryRigEverything melakukan berbagai macam tes ketahanan untuk membuktikan seberapa hebat LG V20 tersebut. Tes yang ia lakukan diantaranya adalah gores, bend, dan panas (bakar).

lg-v20-bottom-screen-angle-800x533-cdigitaltrends.com

Dalam tes gores, youtuber tersebut melepaskan screen protector bawaan yang telah terpasang dalam LG V20 untuk memaksimalkan pengetesan. Layar yang dimiliki oleh LG V20 terbukti cukup kuat dalam menahan goresan yang dapat diakibatkan oleh koin maupun kunci. Namun, kendati begitu, LG memakai bahan plastik untuk bagian atas dan bawah ponsel, sehingga bagian tersebut kemungkinan besar rentan terkena goresan.

Untuk speaker dan tombolnya, cukup terbukti kuat. Seperti yang Gadgeteers tau, di bagian belakangnya LG menyematkan bahan metal namun ternyata hal tersebut masih rentan goresan apalagi terhadap benda yang sedikit tajam seperti kunci. 

Dalam tes gores yang dilakukan oleh JerryRigEverything tersebut, ia pun mengaplikasikannya kepada sensor sidik jari dan kamera. Walaupun sensor sidik jari tersebut sudah digores, tetapi hal itu tidak membuat fitur pemindai sidik jarinya hilang. Sama halnya dengan kamera, setelah dites, lensa kamera tersebut terlindungi dengan cukup baik, namun sepertinya bila dilakukan tes lebih jauh, akan berpotensi rusak.

Selanjutnya dalam tes bakar atau dipanaskan. LG V20 tersebut bertahan tidak lama yakni hanya selama 6 detik saja sampai layar yang dibakar menghitam. Tetapi walaupun begitu, layarnya kembali seperti semula dan tetap berfungsi. Sedangkan untuk tes bending, LG V20 ini terbukti cukup kuat ketimbang pendahulunya LG V10. Dalam tes tersebut terlihat, walaupun baterai V20 tersebut agak melenceng namun ponsel tersebut masih tetap berfungsi.

Topik Hot Lainnya:   PJ9, Speaker Wireless dari LG yang Bisa Melayang di Udara

Tes yang dilakukan oleh youtuber JerryRigEverything tersebut sepertinya cukup membuktikan, bahwa LG V20 ini memiliki daya tahan yang cukup kuat. Namun tetap, untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya bila Gadgeteers menambahkan case pengaman ataupun screen protector tambahan.

via PhoneArena
Featured image via phonearena.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =