Sarana apa yang Gadgeteers gunakan untuk mengirim atau mentransfer file, dokumen atau apapun? Dahulu orang sering menggunakan bluetooth dan infrared, namun saat ini ada banyak aplikasi untuk transfer data. Ada banyak aplikasi alternatif Shareit, karena Shareit adalah aplikasi transfer data yang banyak dikenal oleh sebagian masyarakat. Berikut ini adalah aplikasi transfer data selain Shareit.

Zapya

Untuk pembuka, ada sebiuah aplikasi bernama Zapya. Aplikasi Zapya terkenal karena aplikasi ini tidak membatasi ukuran file yang akan dikirim. Gadgeteers hanya perlu menginstal Zapya di kedua perangkat dan menikmati kecepatan pengiriman file yang sangat cepat.

Xender

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi Xender. Fungsi dari aplikasi ini sama seperti Zapya dan banyak aplikasi lain. Namun Xender mampu mengirimkan data lintas platform. Gadgeteers bisa mengirim file melalui Wifi antara Android dengan iPhone dengan mudah.

WifiDroid Wifi File Transfer

Gadgeteers tentu membutuhkan transfer via WIFI namun dengan ukuran dan konsumsi RAM yang kecil. Maka Gadgeteers tidak perlu khawatir, karena WifiDroid dapat Gadgeteers manfaatkan. Aplikasi ini juga dapat mengirimkan streaming lagu dan kamera ke komputer yang sudah ditentukan sehingga bisa mengontrol dengan mudah.

Wifi Share

Terakhir ada aplikasi WifiShare. Aplikasi ini dapat Gadgeteers gunakan untuk mengirim file melalui wifi tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun melalui paket data. Fiturnya yang to the point, bisa mencapai kecepatan hingga 2.5 MBps, hal ini membuat WifiShare layak untuk dicoba.

Demikianlah beberapa aplikasi alternatif ShareIt yang bisa Gadgeteers coba gunakan untuk melakukan transfer data. Selamat mencoba.

loading...