Beranda Aplikasi

Aplikasi Android Untuk UMKM, Mendukung Iklim Usaha dan Mencatat Keuangan

11
0

Dalam menjalankan bisnis kecil tentunya membutuhkan ketelitian dalam mengatur berjalannya bisnis tersebut. Dengan perkembangan teknologi beberapa kegiatan bisnis dapat terbantu melalui aplikasi manajerial khususnya bagi pengguna android.

Beberapa aplikasi android untuk UMKM selain membantu memudahkan kegiatan bisnis aksesnya pun juga mudah dan gratis. Berikut akan dijabarkan empat aplikasi android yang bisa dicoba untuk memaksimalkan kegiatan berbisnis seperti kegiatan pencatatan keuangan, jurnal, bahkan permodalan.

Akuntansi UKM

Aplikasi android untuk UMKM yang dapat membantu mengatur keuangan bisnis ada Akuntansi UKM. Akuntansi UKM selain gratis juga memiliki fitur pencatatan keuangan yang lengkap hingga ke jurnal harian untuk membantu pengelolaan keuangan harian.

Pajak UMKM by Artax

Selanjutnya tersedia aplikasi android Pajak UMKM by Artax. Aplikasi Artax ini bisa digunakan untuk menghitung pajak dan membuat invoice pajak. Aplikasi Pajak Artax merupakan aplikasi gratis untuk semua pengguna android dan segala proses di dalamnya juga dapat digunakan secara gratis.

OK OCE Indonesia

Aplikasi android untuk UMKM selanjutnya ada aplikasi OK OCE Indonesia. Aplikasi ini merupakan platform untuk berkomunikasi antar sesama pelaku bisnis sehingga dapat mengoptimalkan jaringan bisnis UMKM.

GandengTangan

Aplikasi yang sangat bermanfaat untuk UMKM selanjutnya ada aplikasi GandengTangan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang membantu pendanaan bisnis kelas kecil dan menengah dengan akses dan proses yang mudah dan sederhana.

Topik Hot Lainnya:   WhatsApp, BBM, SnapChat dan iMessage Terancam Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + sixteen =