Gadgeteers sering bergonta-ganti ponsel? Biasanya beberapa waktu sekali orang memang mengganti ponselnya untuk berganti ponsel yang lebih baik. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli ponsel adalah melihat dari sisi kinerjanya.

Cara mudah untuk mengecek kualitas kerja ponsel Android Gadgeteers adalah dengan menggunakan aplikasi benchmark android terbaik.

Terdapat sejumlah aplikasi benchmark untuk Android, antara lain sebagai berikut.

AnTuTu benchmark

Aplikasi AnTuTu merupakan aplikasi yang digunakan untuk menguji kinerja ponsel yang sangat populer dan sering banyak digunakan oleh pengguna. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengecek kinerja hardware di dalam ponsel. Selain menguji hardware, aplikasi ini juga daoat menguji RAM, storage, dan GPU.

GeekBench

Hampir serupa dengan GeekBench merupakan aplikasi benchmark untuk mengecek kinerja prosesor pada ponsel Android.

3D Mark Ice Storm

Aplikasi 3D Mark Ice Storm dapat mengecek seberapa kencang kinerja sebuah ponsel yang akan Gadgeteers beli untuk menjalankan game-game berat. Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk mengecek ponsel entry level.

Dead Pixel Test

Aplikasi ini digunakan untuk mengecek apakah layar LCD masih berfungsi dengan normal atau sudah terindikasi mengalami kerusakan.

Dari aplikasi benchmark android terbaik di atas, Gadgeteers bisa menggunakan aplikasi di atas untuk mengecek kondisi ponsel Gadgeteers apakah sudah waktunya berganti atau belum. Selain itu, Gadgeteers juga bisa menggunakannya untuk mengecek ponsel yang hendak Gadgeteers beli dengan menjajalnya pada ponsel display.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.

Latest posts by Meri Puspita (see all)