Aplikasi berbagi video yang mirip tiktok saat ini telah banyak digunakan oleh orang, terutama bagi para remaja. Aplikasi tersebut menjadi wadah bagi mereka dalam hal memamerkan bakat misalnya lipsing, akting, bernyanyi, menari dan lain sebagainya.

Tiktok adalah salah satu platform dari aplikasi berbagi video yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang. Namun, Tiktok sebenarnya bukan satu-satunya aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagi video.

Dubsmash

Yang pertama adalah Dubsmash, awalnya aplikasi ini hanya dapat digunakan dalam membuat video dubbing yang terdapat pada film populer. Namun sekarang ini Dubsmash sudah diperbarui yang memungkinkan pengguna dapat menambahkan musik ataupun text ke dalam video yang ingin dibuat.

Like

Aplikasi selanjutnya adalah Like. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbagi video yang mirip Tiktok dan sudah booming terutama di negara India. Di dalam aplikasi Like terdapat alat untuk mengedit video yang mempunyai efek unik lebih dari 300, serta terdapat koleksi video klip lagu pop yang banyak dan lengkap.

Vigo Video

Selain itu, Vigo Video juga merupakan salah satu aplikasi share video yang digemari. Dengan Vigo Video, Gadgeteers dapat membuat video pendek yang memiliki durasi 15 detik tanpa kesulitan. Aplikasi ini memiliki banyak efek menarik serta stiker animasi.

Vigo Video juga mempunyai fitur live-streaming yang akan memberi ruang bagi Gadgeteers dalam berkolaborasi dengan user Vigo Video yang lain.

Kwai

Aplikasi berbagi video selanjutnya adalah Kwai. Aplikasi ini memberikan tantangan bagi pengguna untuk diselesaikan dalam beberapa waktu. Selain itu, kwai juga memiliki fitur stories seperti yang ada di Instagram.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.