Beranda Aplikasi

17 Aplikasi Buatan Indonesia Terpopuler di Google Play

14
0

Kendati masih tertinggal dalam banyak hal, ternyata negara kita dipandang sebagai salah satu negara dengan potensi sektor mobile yang cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan ketertarikan para penggiat industri kreatif untuk menciptakan aplikasi mobile yang terus berkembang dari waktu ke waktu, di mana yang paling terlihat terjadi di sektor piranti lunak Android.

Penetrasi industri smartphone dan tablet ke pasar tanah air menjadikan platform ini sebagai sebuah ekosistem yang menawarkan banyak peluang. Alhasil munculah beberapa aplikasi yang tidak hanya diadopsi oleh media berita tetapi juga dirancang dengan ide dan kreatifitas yang mengagumkan.

Ziliun merangkum 17 aplikasi Android buatan anak bangsa yang paling populer di toko aplikasi Android, Google Play. Mereka di antaranya adalah:

Detikcom, PicMix dan Kamusku dengan angka unduhan mencapai 10 juta kali. Kemudian di milestone berikutnya ada Kompas, Mandiri Mobile, BRI Mobile, KasKus, OLX, Icon Pop Quiz, BimaTRI, Catfiz, Teba Gambar dan Teka Teki Silang dengan jumlah unduhan mencapai 5 juta kali serta 4 aplikasi lain di angka 500 ribu unduhan.

20141208094407
Aplikasi-aplikasi di atas tidak hanya dikembangkan oleh perusahaan yang sudah punya nama. Beberapa di antaranya seperti PicMix, Tebak Gambar, Teka Teki Silang, Catfiz, Kuis Millionaire Indonesia dan Icon Pop Song merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang lokal bukan dari perusahaan besar.

Namun kreatifitas para pengembang ini mampu menjadikan mereka masuk dalam jajaran aplikasi paling populer, menjadi bukti bahwa Indonesia kaya akan potensi bukan hanya sebagai konsumen tetapi juga sebagai pengagas.

via Ziliun.com

Topik Hot Lainnya:   Berbagi Dengan GIFs di Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − four =