Di masa ini, layanan enkripsi end-to-end yang ada pada aplikasi chat paling aman untuk android berfungsi mengirim pesan telah menjadi ketentuan yang harus ada. Layanan tersebut dipercaya dapat menjadikan Gadgeteers bisa melakukan aktifitas berkirim pesan tanpa kuatir akan ada penyadapan.

Hal tersebut dikarenakan tidak ada orang yang bisa melihat isi pesan yang Gadgeteers kirimkan kecuali Gadgeteers dan penerima pesan. Maka dari itu, berikut ini adalah aplikasi chatting Android aman yang dapat Gadgeteers gunakan.

Aplikasi Chat Paling Aman Karena Sudah Dienkripsi

WhatsApp

Yang pertama, Aplikasi chat paling aman adalah WhatsApp. Aplikasi ini memiliki layanan enkripsi end-to-end, jadi setiap pesan yang dikirim atau diterima pasti akan aman. Tingkat enkripsi dari WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi terkuat daripada yang terdapat pada aplikasi kirim pesan yang lainnya.

Facebook messenger

Aplikasi Facebook Messenger juga menjadi salah satu aplikasi chat paling aman untuk android. Facebook messenger mempunyai fitur Secret Conversation pada aplikasinya. Dengan fitur tersebut, pesan yang Gadgeteers kirim akan diamankan oleh enkripsi end-to-end.

Telegram

Aplikasi chat lain yang tampilannya mirip WhatsApp adalah Telegram. Salah satu kelebihan Telegram yaitu keamanan dari chat yang Gadgeteers kirimkan. Telegram juga memiliki layanan Secret Chat, dengan layanan tersebut pesan yang Gadgeteers kirimkan akan dienkripsi sehingga hanya dapat dibaca oleh penerima pesan.

Signal

Aplikasi chat lain yang memiliki keamanan tinggi adalah Signal. Aplikasi ini dibuat oleh kelompok hacker yang mengembangkan WhatsApp dalam layanan enkripsinya.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.