Beranda Tips

Aplikasi DJ Terbaik di Android Sebelum Jadi DJ Beneran

59
0

Meramu musik adalah keahlian seorang Disc Jokey (DJ) mencampur musik hingga menjadi alunan yang enak didengar butuh latihan dan ada sekolah khusus jika Gadgeteers ingin menjadi seorang DJ. Namun jika Gadgeteers hanya ingin mencoba meramu sebuah musik dan untuk sekedar happy fun saja, Gadgeteers cukup menginstal aplikasi DJ di perangkat Android.

Berikut ini saya rekomendasikan beberapa aplikasi DJ terbaik di Android.

Party Mixer

Aplikasi DJ pertama adalah Party Mixer, sesuai dengan namanya, party mixer menjadi rekomendasi bagi Gadgeteers yang hobi mixing lagu. Aplikaisi DJ ini bisa diandalkan dalam hal mixing karena dilengkapi dengan fitur mixing lagu yang berkualitas. Mixing lagu yang menjadi fitur utama aplikasi ini membantu Gadgeteers untuk mixing beberapa track lagu sekaligus. Jadi Gadgeteers bisa menciptakan satu musik dari beberapa lagu berbeda.

Fitur unggulan  Aplikasi Party Mixer seperti :

  • Interface yang menyenangkan dan simple, sehingga memudahkan Gadgeteers memahami tiap alat yang ada dalam aplikasi ini.
  • Dapat mengganti tempo sesuka hati, mengatur playlist sesuai kreativitas, hingga pencarian lagu secara manual pada ponsel Android.

Selain itu beberapa track lagu bisa Gadgeteers mainkan sekaligus dan seringkali bagi Gadgeteers yang hobi mixing akan lebih mudah melakukan crossfade antar lagu. Party Mixer juga membebaskan Gadgeteers untuk mengatur pitch, tempo dan seluruh komponen musik.

Aplikasi termasuk kategori freemium, alias gratis untuk Gadgeteers gunakan dengan pembelian dalam aplikasi jika menginginkan fitur tambahan. Harga itemnya sekitar $3.99 .

Edjing Mix

Buat Gadgeteers pemula, aplikasi ini biasanya menjadi pilihan karena  menawarkan interface yang terbilang simple sehingga memudahan para pemula dalam menggunakan, aplikasi adalah Edjing Mix.   Yang paling menarik dari apikasi ini adalah pergeseran dial dan slidernya. Buat pemula cukup mencoba mixing 2 lagu.

Fitur  unggulan Aplikasi Edjing Mix seperti :

  • Mixing playlist yang unik dibandingkan dengan beberapa aplikasi DJ mix android lainnya.
  • Selain fitur mixing, edjing juga bisa mendesain model playlist suka – suka Gadgeteers. sehingga Gadgeteers bisa menyesuaikan sebagaimana yang Gadgeteers mau.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah social element, dimana Gadgeteers bisa berbagi mixing atau playlist Gadgeteers dengan pengguna yang lain.

DJ Studio 5

Jika tadi kita sudah sajikan aplikasi DJ freemium, aplikasi DJ yang satu ini beneran gratis.  DJ Studio 5 menawarkan pengalaman terbaik dalam nge-DJ. Aplikasi ini tersedia dua versi, yakni gratis dan In-app Purchases alias berbayar.

Fitur unggulan yang  ditawarkan DJ Studio 5:

  • Terdapat sepuluh contoh pads yang bisa dikustomisasi.
  • Beat yang berdasarkan loops.
  • Bisa digunakan di mode landscape maupun portrait.
  • Datang dengan built-in recorder yang bisa digunakan untuk merekam mixed tune milikmu.
  • Memiliki dukungan 2 turntable virtual dengan cross fader.
  • Memiliki 8 efek suara: Flanger, Reverb, Bit crusher, Phaser, Gate, 3D, Brake dan FlippingDouble, serta ada 3-band equalizer untuk setiap dek.
  • Kompatibel dengan iRigMIX dari IK Multimedia

Selain itu yang membuat aplikasi ini nyaman untuk digunakan adalah tidak adanya iklan, Pop-Up, banner, dan hal mengganggu lainnya. Hal ini menjadikan DJ Studio 5 sebagai aplikasi gratis terbaik untuk nge-DJ. In-app purchases dalam aplikasi ini seharga $ 2.49 hingga $ 4.99 per item.

Topik Hot Lainnya:   5 Game Bowling Android Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =