Beranda Tips

Aplikasi E-Wallet Terpopuler Di Indonesia, Tidak Perlu Uang Cash

51
0

Apakah Gadgeteers pernah lupa membawa uang saat ingin membayar belanjaan? tapi tidak penah lupa untuk selalu membawa smartphone. dengan semakin berkembangnya teknologi dan makin banyak bermunculan Fintech maka Gadgeteers tidak perlu lagi takut tidak bisa membayar belanjaan karena lupa membawa dompet, karena sekarang dapat digantikan dompet Gadgeteers dengan e-Wallet atau dompet digital. Cukup dengan menginstal aplikasi e-wallet di smartphone baik Android atau iOS maka kita sudah bisa melakukan transaksi apa saja baik secara online maupun offline. Berikut saya tunjukkan beberapa aplikasi e-wallet terpopuler di Indonesia.

DOKU Wallet

Aplikasi dompet digital yang pertama kali hadir di Indonesia adalah DOKU. Sebagai aplikasi e-wallet pertama di Indonesia, DOKU mempunyai berbagai macam fitur yang mempermudah penggunanya. Selain bisa digunakan untuk mentransfer uang DOKU juga mempunyai fitur  link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet, sehingga Gadgeteers dapat menggunakan DOKU untuk berbelanja online maupun offline di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan DOKU. Untuk Menjaga keamanan akun DOKU Gadgeteers, jangan pernah memberikan ID dan password DOKU kepada orang lain.

Go-Pay

Aplikasi yang awalnya hanya untuk mempermudah konsumen Go-Jek melakukan pembayaran saat menggunakan jasanya. Belakangan Go-Pay menjadi alat pembayaran baik online atau offline terhadap merchant yang telah bekerjasama dengan Go-Jek. Bahkan Gadgeteers juga bisa bertransfer saldo Go-Pay ke sesama pengguna Go-Pay.

OVO

Aplikasi e-wallet selanjutnya adalah OVO, saya sudah pernah membahas pada artikel sebelumnya bagaimana cara mengisi saldo OVO,  OVO menjadi salah satu aplikasi e-wallet yang sangat populer di Indonesia, karena OVO sering memberikan promo-promo menarik kepada penggunanya.

OVO memiliki dua fitur utama, yakni:

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Mengatasi Oppo Neo yang Bootloop atau Mentok Logo

Payment, kemudahan bertransaksi dan pembayaran untuk segala kebutuhan kamu dengan OVO.

Points, loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap bertransaksi di berbagai merchant rekanan OVO dan dapat digunakan kembali sebagai alat pembayaran di seluruh merchant tersebut (1 OVO Point = Rp1).

DANA

DANA aplikasi e-wallet yang belakangan hadir sebelum tiga aplikasi yang telah disebutkan di awal. meskipun masih baru, namun DANA merupakan pembayaran digital yang menawarkan beberapa keunggulan salah satunya adalah layanan dan dukungan transaksi yang sangat lengkap.

DANA dapat digunakan baik untuk pembayaran di toko online maupun offline Aplikasi ini mengusung konsep open platform agar bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain dari vendor yang telah bekerja sama seperti KFC, TIX.ID, Bukalapak, dan Samsung Pay.

LinkAja

Aplikasi e-wallet yang dahulu dikenal dengan nama T-Cash ini bertransformasi dari yang semula hanya untuk bertransaksi ke sesama pelanggan Telkomsel saja, tapi kini LinkAja dapat digunakan oleh semua pengguna operator seluler. Fitur yang dihadirkan LinkAja meliputi Beli pulsa atau paket data, transfer uang, sebagai alat pembayaran online maupun offline  yang telah bekerja sama dengan LinkAja. Car aamengisi saldo e-wallet Link aja bisa dibaca di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − eight =