Mengolah rekaman suara atau lagu yang akan digunakan untuk kebutuhan video YouTube atau video di Instagram tidak selalu harus dilakukan dengan software yang digunakan di studio rekaman profesional, yang mungkin untuk beberapa Gadgeteers akan merasa kesulitan. Gadgeteers dapat mengolah hasil rekaman atau mengedit lagu dengan aplikasi yang sederhana di rumah menggunakan PC. Berikut ini beberapa aplikasi edit lagu terbaik di PC / Laptop yang mudah digunakan

Audacity

Aplikasi edit lagu gratis yang paling banyak digunakan orang dalam mengolah hasil rekaman adalah Audacity. aplikasi ini cocok banget untuk Gadgeteers yang masih pemula. selain interface yang sederhana sehingga mudah dipahami, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan dukungan plugin yang beragam.

Dengan aplikasi Audacity Gadgeteers bisa dengan mudah memotong lagu, menggabungkan lagu, menghilangkan suara vokal, menambah efek, bahkan melakukan recording atau rekaman.

Audacity mendukung banyak sekali format audio. Sehingga kita tidak akan kesulitan apabila ingin mengedit audio dengan format yang tidak biasa digunakan. aplikasi ini bisa Gadgeteers download langsung di sini.

Qtractor

aplikasi kedua yang tidak kalah powerful dengan Audacity adalah aplikasi Qtractor. Aplikasi ini sudah banyak penggunanya. Terdapat fitur unggulan yang tidak dimiliki aplikasi lain yaitu Multi Track Audio dan MIDI Sequencing.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang ingin memproduksi atau membuat musik sendiri. Karena kita dapat dengan mudah membuat nada menggunakan MIDI Controller. Sama seperti kebanyakan aplikasi editor lagu, Qtractor juga bisa melakukan rekaman secara langsung menggunakan aplikasi Qtractor.

Audio Tool

Aplikasi selanjutnya untuk mengedit lagu di PC / laptop adalah AudioTool. berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang mengharuskan Gadgeteers menginstal terlebih dahulu, aplikasi yang satu ini tidak memerlukan proses instal untuk menggunakannya karena ini merupakan aplikasi edit audio online.

Terdapat banyak sekali efek dan contoh audio yang bisa Gadgeteers gunakan. cukup mendaftar ke audiotool.com Gadgeteers sudah bisa mengeddit lagu, bahkan bisa membuat aransemen lagu sendiri.

Power Sound Editor Free

Aplikasi edit lagu di PC / laptop yang terakhir adalah Power Sound Editor Free Dengan aplikasi ini Gadgeteers bisa melakukan rekaman secara langsung layaknya di studio. Setelah melakukan rekaman kita bisa langsung mengedit rekaman tersebut. Fitur yang disediakan memotong lagu, menggabungkan lagu, merubah tempo, menghilangkan bagian lagu, dan lainya. Aplikasi ini Gratis Gadgeteers Bisa langsung mendownloadnya di situs resminya di sini.

Demikian beberapa aplikasi edit lagu atau audio yang biisa Gadgeteers gunakan di PC/ Laptop baik secara offline maupun online.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri