Beranda Aplikasi

15 Rekomendasi Aplikasi Kamera Bokeh Android Terbaik

156
0

Aplikasi kamera bokeh Android terbaik dibutuhkan oleh para pengguna yang ingin mengedit fotonya dengan menggunakan berbagai efek. Di zaman digitalisasi seperti sekarang ini berbagai aplikasi digunakan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih mudah. Untuk bisa membuat foto semakin menawan dan terlihat lebih indah, Anda harus memiliki aplikasi editor foto yang tepat.

Efek bokeh saat ini memang sedang populer digunakan dalam bidang fotografi. Jika hp Anda tidak mendukung efek tersebut maka harus menggunakan aplikasi kamera bokeh Android terbaik untuk membuatnya. Mengambil foto dengan menggunakan kamera hp terkesan lebih mudah untuk dilakukan. Setelah itu Anda hanya perlu menggunakan efek editing untuk memperindah tampilannya.

Berikut Daftar Aplikasi Kamera Bokeh Android Terbaik

Tidak semua hp dilengkapi dengan fitur atau pengaturan efek yang beragam, untuk itu Anda harus install aplikasi kamera bokeh Android terbaik untuk membantu untuk mengedit foto sesuai dengan selera.

Dengan begitu Anda bisa menunjukkan unsur seni dan juga arsitektur yang terdapat dari foto tersebut. Apa saja aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto, berikut rekomendasinya.

Photo Editor by Aviary

Aplikasi Kamera Bokeh Android Terbaik

Jika ingin mendapatkan efek bokeh yang sempurna memang Anda tidak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Namun aplikasi kamera bokeh Android terbaik yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mengatur titik fokus pada sebuah foto. Anda bisa menggunakan fitur Sharpen dan juga Blur untuk bisa menerapkan efek yang menawan.

Dengan menggunakan kedua fitur ini Anda sudah bisa mengubah tampilan latar belakang menjadi lebih buram. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya yang bisa membantu Anda untuk mengedit foto sesuai dengan selera. Dengan begitu maka foto Anda akan terlihat lebih menarik dan bagus untuk dibagikan melalui Instagram.

Selain efek foto yang mendukung, Anda juga perlu mempelajari teknik mengambil foto yang baik untuk bisa menemukan angle yang pas.

Cymera: Collage & BeautyEditor

Cymera: Collage & BeautyEditor

Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengambil foto dengan efek yang lebih profesional melalui hp. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengaktifkan 7 jenis efek lensa kamera yang berbeda. Dengan begitu meski Anda mengambil foto melalui hp, namun hasilnya bisa lebih bagus dan menawan.

Aplikasi kamera bokeh Android terbaik ini memiliki sekitar 130 jenis filter yang bisa dipilih oleh pengguna dengan lebih leluasa. Berbagai fitur terbaik ini bisa Anda nikmati secara gratis. Tampilan aplikasi ini juga sangat menarik dan mudah untuk digunakan.

Anda bisa menyalurkan kreasi melalui penerapan fitur yang bisa dipilih sesuai dengan imajinasi. Anda bahkan bisa menyimpan hasil edit foto pada bagian akun agar bisa dilihat orang pengguna yang lainnya.

Snapseed

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui tentang Aplikasi kamera bokeh Android terbaik yang satu ini, namun nyatanya aplikasi ini justru cukup kompleks dan memiliki banyak sekali pilihan efek yang mendukung Anda untuk membuat foto yang terbaik.

Banyak sekali efek editing yang bisa Anda pilih seperti efek blur, efek bokeh dan lain sebagainya. Terdapat sekitar 29 tools yang tersedia pada aplikasi ini yang bisa Anda gunakan. Efek foto bokeh dengan bentuk background yang kabur sedang populer digunakan.

Anda bisa menggabungkan beberapa efek yang tersedia untuk menampilkan foto yang lebih menarik dan menawan. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini Anda hanya perlu menginstalnya di Play Store. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis melalui hp.

Teleport

Teleport yang satu ini bukanlah kekuatan yang bisa berpindah tempat, namun sebuah nama aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat efek bokeh pada sebuah foto. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memilih foto yang ingin diedit melalui galeri kemudian terapkan efek bokeh secara otomatis.

Akan langsung muncul hasilnya dalam sekejap. Anda bisa melakukan pengaturan pada intensitas blur pada foto dengan menggerakkan tuas yang tersedia ke arah kanan atau kiri. Pastikan Anda mengaturnya sedikit demi sedikit untuk mendapatkan efek yang sesuai. Jika pengaturan sudah selesai dilakukan Anda bisa langsung menyimpan hasilnya. Cobalah bandingkan foto tersebut dengan aslinya maka Anda bisa memahami perbedaan antara keduanya.

After Focus

Aplikasi kamera bokeh Android terbaik ini memungkinkan pengguna bisa mengatur titik fokus sesuai dengan keinginan. Setelah titik fokus diatur, maka sisanya akan dibuat blur. Hal ini memang dilakukan untuk bisa membuat objek atau titik fokus yang diatur terlihat lebih jelas dibandingkan komponen lain pada foto.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] X-Igent "Tombol Panik" Keselamatan untuk Kota Bandung

Untuk menggunakan fitur ini, tersedia 2 pilihan mode yang bisa digunakan. Pertama adalah menggunakan otomatis dan yang kedua adalah manual. Jika memilih otomatis maka besarnya frame akan ditentukan dan Anda hanya perlu mengatur letaknya. Jika manual maka Anda harus menarik sendiri besar wilayah yang ingin dijadikan sebagai titik fokus.

Anda bisa memilih sendiri jenis mode mana yang paling nyaman untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat juga beberapa pilihan fitur lain yang bisa membantu Anda untuk memperindah foto yang diambil.

Bokeh Lens

Aplikasi Kamera Bokeh Android Terbaik

Aplikasi ini menghadirkan tampilan kamera Anda yang tadinya biasa menjadi lebih profesional dan menarik. Dengan bantuan aplikasi ini Anda bisa mengambil foto yang lebih jernih dan fokus. Jika dilihat dari hasilnya, Anda tentu tidak akan menyangka jika foto tersebut diambil dengan menggunakan hp.

Jika dibandingkan pun hasil fotonya akan terlihat mirip. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum menjepret. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sekiranya efek mana yang akan digunakan untuk mengambil foto.

Anda juga bisa langsung membagikan hasil jepretan dengan menggunakan fitur berbagai. Pilih icon berbagai, kemudian tentukan media mana yang ingin Anda share. Secara otomatis maka foto akan terkirim.

Point Blur

https://www.youtube.com/watch?v=HbJFmX0g50U

Aplikasi ini bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap daripada aplikasi editor foto yang lainnya. Aplikasi ini bukan hanya bisa membuat bagian background saja yang menjadi blur, namun juga bagian objeknya. Anda bisa memilih sendiri efek yang ingin digunakan dan menentukan bagian mana yang ingin diberikan efek blur.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup simpel namun kompleks. Efek blur yang tersedia juga cukup beragam mulai dari Straight blur hingga freehand. Selain itu Anda juga bisa menggunakan beberapa fitur lain untuk memperindah tampilan foto.

Jika masih kurang menarik, Anda bisa mengatur kontras warna maupun temperatur agar terlihat lebih menarik. Aplikasi ini akan membuat tampilan foto Anda terlihat diambil menggunakan jenis kamera profesional seperti DSLR.

Blur

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengambil gambar dengan mode bokeh atau bagian backgroundnya menjadi blur. Uniknya, aplikasi ini juga bisa membuat beberapa bagian foto menjadi lebih pudar dibandingkan yang lainnya.

Hal inilah yang akan membuat foto Anda menjadi mampu memiliki titik fokus pada sebuah objek tertentu. Penggunaan aplikasi ini terbilang cukup sederhana, Anda hanya perlu install aplikasi tersebut melalui Play Store kemudian menggunakan berbagai fitur yang tersedia.

Anda bisa dengan mudah membagikan hasil editan foto ke berbagai media seperti aplikasi chatting maupun sosial media. Hal ini memungkinkan Anda bisa lebih mudah untuk mengupload foto editan sekaligus. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis oleh siapa saja.

Lens Blur

Bagi Anda yang ingin menambahkan efek pada background dengan lebih mudah bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memang hanya fokus untuk proses pembuatan efek bokeh saja, dimana Anda bisa mengatur sendiri titik fokus gambar sesuai dengan keinginan.

Ketika membuka aplikasinya Anda bisa langsungĀ  menentukan sendiri bagian mana yang akan digunakan sebagai titik fokusnya, kemudian secara otomatis aplikasi akan menyesuaikan kebutuhan pengguna. Akan muncul hasil proses dari penambahan efek yang dilakukan. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan efek secara manual.

Selain itu Anda juga bisa mengatur cahaya yang ada di foto, apakah ingin lebih terang atau gelap. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk menghadirkan gambar dengan background blur atau yang saat ini dikenal sebagai mode bokeh.

Background Defocus

Ini merupakan aplikasi kamera, yang mana Anda bisa mengatur titik fokus secara lebih leluasa sebelum foto diambil. Anda bisa menginstall aplikasi ini untuk mengganti kamera bawaan untuk mengambil foto. Anda bisa mulai mengambil foto dengan menggunakan aplikasi ini kemudian mengatur fokus objek yang akan diambil.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menggeser kurva yang sudah tersedia untuk mengatur fokus yang sesuai dengan selera. Dengan menggunakan aplikasi kamera bokeh Android terbaik ini Anda bisa mengambil foto yang hasilnya akan mirip dengan foto yang diambil dengan kamera DSLR.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan aplikasi ini mungkin harus mulai membiasakan diri saat menggunakannya. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini memang tidak banyak, namun bisa membantu Anda untuk mendapatkan tampilan bokeh yang bagus.

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Luncurkan Aplikasi Pencatat Keuangan yang Pintar

Portrait Lens

Aplikasi ini bukan hanya menghadirkan efek blur pada bagian background saja, namun Anda juga bisa mengatur sendiri keterangan cahaya yang akan digunakan pada sebuah foto. Bahkan Anda bisa membuat efek sketsa agar foto Anda terlihat lebih menarik.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur yang bekerja secara otomatis, dimana setelah selesai mengambil, aplikasi ini akan merekomendasikan jenis pengaturan yang terbaik. Namun jika Anda tidak menyukainya bisa memilih efek lain untuk mengeditnya secara manual.

Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat sederhana sehingga mudah dimengerti oleh pengguna. Anda bisa mencoba menerapkan satu persatu efek yang tersedia untuk bisa melihat bagaimana perbedaannya. Dari hal tersebutlah Anda bisa mengetahui kegunaan setiap efek yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dengan jenis efek yang ingin diterapkan. Dijamin efek bokeh yang Anda inginkan bisa terwujud jika mengedit foto dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Blur Image Background

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengubah tampilan background foto secara instan. Anda akan kaget dengan hasil jepretan sendiri karena terlihat seperti kamera profesional. Efek blur yang akan diterapkan akan terlihat sangat natural dan bagus. Anda bisa mengatur efek blur secara manual sesuai dengan kebutuhan foto.

Fitur blur ini bisa Anda atur sebelum mengambil gambar maupun sesudahnya. Tampilan aplikasi yang sangat sederhana membuat para pengguna menjadi lebih nyaman dan juga mudah untuk menggunakannya. Anda bisa langsung download aplikasi ini di Play Store untuk merasakan sendiri bagaimana mengedit foto secara langsung.

Paduan berbagai fitur yang tersedia secara leluasa. Anda bisa mencoba efek yang tersedia satu persatu untuk bisa melihat perbedaannya.

PicsArt Photo Studio & Collage

Aplikasi yang satu ini bisa terbilang cukup terkenal dan sudah banyak digunakan oleh para pecinta fotografi. Hal tersebut terjadi karena aplikasi kamera bokeh Android terbaik PicsArt memiliki berbagai fitur yang lengkap guna mendukung bentuk tampilan foto yang lebih menarik.

Fitur pada aplikasi ini bukan hanya menawarkan satu jenis efek bokeh saja, namun sangat beragam. Bahkan aplikasi ini juga memberikan efek Cut Out Tool yang memungkin pengguna untuk bisa menggunakan stiker di dalam foto.

Bagi Anda yang ingin menggunakan lebih banyak fitur lagi bisa membeli efek yang berbayar. Dengan begitu maka fitur yang ada pada aplikasi tersebut akan semakin lengkap untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan. Anda bisa menginstall aplikasi ini melalui Play Store.

Insta Bokeh

Aplikasi kamera bokeh Android terbaik menghadirkan berbagai pilihan bokeh yang menarik dan menawan. Bokeh merupakan bahasa yang berasal dari Jepang yang artinya titik bersinar namun tidak fokus. Efek ini bisa Anda tambahkan pada sebuah foto agar terlihat lebih unik dan menarik.

Aplikasi ini menawarkan jenis efek bokeh yang berbeda-beda. Jika biasanya efek bokeh tidak memiliki bentuk, disini Anda bisa menggunakan efek bokeh dengan berbagai bentuk, mulai dari hati, bulat, bunga dan lain sebagainya. Anda bisa memilih sendiri jenis motif bokeh yang diinginkan.

Bahkan Anda bisa menentukan sendiri lokasi penerapan bokeh sesuai keinginan. Anda hanya perlu memilih motifnya, kemudian gunakan jari untuk mengaplikasikannya. Secara cepat dan instan Anda bisa menghadirkan tampilan foto yang unik dan nampak berbeda.

Google Camera

Bagi Anda pengguna Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Google Camera bisa Anda manfaatkan sebagai sarana untuk menghasilkan foto bokeh yang terbaik. Hal tersebut terjadi karena aplikasi ini bisa dengan mudah untuk digunakan pada hp.

Aplikasi ini memang bisa dikatakan cukup sederhana dan simple, Anda bisa memilih efek bokeh sesuai dengan keinginan. Lensa blur bisa Anda atur dengan posisi vertikal maupun horizontal. Setelah foto diambil, Anda bisa tetap melakukan perubahan dengan menggunakan efek yang tersedia dengan lebih leluasa.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Gunakan kreativitas Anda untuk bisa mencoba berbagai fitur yang tersedia. Melalui hal tersebutlah Anda bisa mengetahui apa fungsi utama dari setiap fitur yang tersedia.

Anda bisa memilih salah satu aplikasi kamera bokeh Android terbaik untuk digunakan. Pilihlah aplikasi yang paling ringan untuk hp Anda namun memiliki fitur yang lengkap. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk memenuhi segala kebutuhan terkait fotografi. Anda bisa berkreasi sesukanya dengan menerapkan berbagai efek pada bagian background. Hal ini akan membuat foto semakin terlihat menarik ketika di upload pada sosial media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =