Beranda Tips

Aplikasi Kamera Portrait Mode Terbaik di Android 2019

88
0

Menghasilkan foto bokeh ala- ala kamera profesional DSLR bisa dihasilkan hanya dari kamera  smartphone, mulai dari harga terjangkau hingga ponsel kelas flagship bisa menghasilkan foto bokeh alias portrait mode. Namun fitur bokeh ini tidak semua pabrikan ponsel terutama Android menyertakan fitur ini, tergantung jenis lensa dan software yang digunakan.

Tapi Gadgeteers tetap bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh dengan menggunakan aplikasi kamera portrait mode terbaik di Android.

AfterFocus

Aplikasi pertama adalah AfterFocus. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Gadgeteers menambahkan efek buram ke foto atau gambar di Galeri atau foto yang baru saja Gadgeteers ambil.

aplikasi ini menyediakan  2 mode utama dengan mode cerdas yang memungkinkan Gadgeteers memilih bagian fokus dan blur dengan mudah hanya dengan menandai dengan jari Gadgeteers. Kemudian, mode kedua adalah manual, mode ini memungkinkan pengguna memilih bagian mana untuk disuaikan fokus atau blur.

Photo Editor by Aviary

Aplikasi kedua yang bisa Gadgeteers pilih untuk menghasilkan foto bokeh adalah Photo Editor oleh Aviary. Aplikasi ini bisa tidak hanya sebatas menambahkan efek blur pada foto, Aviary juga menyediakan berbagai tool, efek dan filter yang bisa membuat foto Gadgeteers lebih keren.

Untuk menghasilkan gambar bokeh, caranya sangat mudah Gadgeteers hanya tinggal pilih area fokus dengan menggunakan alat seleksi melingkar atau rectangular. Sisa gambar di luar akan blur saat diaplikasikan efeknya. Disediakan juga filter lainnya untuk mengedit hasil jepretan.

Snapseed

Aplikasi buatan Google untuk mengedit hasil jepretan kamera ponsel salah satunya adalah Snapseed. Aplikasi ini menyediakan hampir semua tool edit foto yang dibutuhkan oleh penggunanya. Beragam fitur yang bisa digunakan pada aplikasi ini, Gadgeteers dapat merotasi, mengatur perspektif, white balance, menggunakan berbagai filter menarik, termasuk memberikan efek bokeh pada foto.

AirBrush

Aplikasi terakhir yang bisa Gadgeteers gunakan untuk menghasilkan foto bokeh adalah AirBrush. Berbicara mengenai portrait mode, aplikasi ini menawarkan penggunanya sebuah alat blur yang memungkinkan Gadgeteers untuk memperbaiki foto apapun agar memiliki efek blur yang mendalam.

Selain itu, aplikasi AirBrush juga menawarkan teknologi pengeditan real-time yang memungkinkan Gadgeteers untuk mengedit foto selfie sebelum mengambil gambar.

Bagaimana tertarik untuk mencoba aplikasi yang disebutkan di atas ? perlu di ketahui beberapa aplikasi diatas juga mempunyai versi pro alias versi berbayar untuk mendapatkan fitur tambahan lainnya. Selamat mencoba.

WN

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Video Call Lancar dan Hemat Dengan Aplikasi Google Duo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − seventeen =