Beranda Aplikasi

Aplikasi Kompres File PDF Terbaik di Android

1
0

File dalam format PDF sering pakai saat kita akan mengirim dokumen melalui email atau saat akan melamar kerja seperti penerimaan CPNS yang mana dokumennya dibuat dalam format PDF. Tetapi kadang file PDF yang diminta harus ukuran yang kecil. pada artikel ini akan saya memberikan beberapa aplikasi kompres file PDF terbaik di Android.

Compress PDF

Daftar isi

Sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa Gadgeteers gunakan untuk memperkecil ukuran atau mengkompres file PDF. Aplikasi buatan pengembang keytools inc ini mempunyai beberapa fitur selain fitur kompres, salah satunya adalah fitur berbagi ke sosial media atau kirim ke email. Ada tiga mode pengompresan, Low, Medium dan High. Saran dari kami Gadgeteers cukup menggunakan mode medium saja agar hasilnya tetap baik.

iLovePDF – PDF Editor & Reader

Aplikasi Android kedua yang bisa Gadgeteers gunakan untuk mengompres file PDF adalah iLovePDF – PDF Editor & Reader. Aplikasi yang juga dalam versi online yang bisa di akses di ilovepdf.com ini bisa menjadi solusi yang pas buat Gadgeteers yang ingin mengecilkan ukuran file PDF untuk melengkapi berkas lamaran pekerjaan. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fungsi lainnya seperti menggabungkan file PDF dan lain sebagainya.

All PDF Reader

Meskipun fungsi utama dari aplikasi ini untuk membaca file PDF, tapi kenyataannya aplikasi ini menyediakan fitur lainnya yaitu fitur mengompres file PDF. Nilai tambah dari aplikasi ini adalah memiliki tampilan user interface yang sederhana sehingga tidak membingungkan penggunanya. Sangat cocok untuk pengguna yang awam.

PDF Utils

Meskipun aplikasi ini disertai iklan , tapi aplikasi ini cukup banyak penggunanya untuk kelas aplikasi sejenis. jika Gadgeteers tidak ingin diganggu oleh iklan maka bisa pilih opsi pro. Aplikasi PDF Utils ini bisa mengompres file PDF dengan baik dalam ukuran yang cukup kecil. ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu banyak memakan memori ponsel Android Gadgeteers hanya berukuran 5,3 mb saja.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Belajar Hemat dengan Aplikasi Pengeluaran

PDF Tools

Aplikasi Android ke lima yang berfungsi untuk memperkecil ukuran file PDF adalah PDF Tools buatan pengembang Neno Tech. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki fitur pendukung lainnya seperti PDF Merge, PDF Split, Mengunci PDF & Membuka PDF, Mengekstrak Halaman PDF, Mengekstrak Gambar dari PDF, Memutar Halaman PDF, Menyusun Ulang Halaman PDF, Menghapus Halaman Tertentu, Menghapus Halaman Kosong, dan banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + ten =