Beranda Berita

Aplikasi Live Video untuk Mobile Besutan Youtube Segera Tiba

4
0

Gadgeteers pastinya mengenal aplikasi mobile PeriscopeSekarang ini, aplikasi tersebut sepertinya telah membuat layanan live streaming menjadi semakin populer. Melihat hal tersebut, Youtube pun mulai ikut memanfaatkan popularitas itu dengan ikut menghadirkan layanan live streaming melalui perangkat mobile.

Raksasa layanan berbagi video gratis yang sangat populer tersebut sebenarnya dari tahun 2011 lalu sudah memiliki layanan live streaming. Pada saat itu, jutaan orang menonton Royal Wedding yakni prosesi pernikahan Pangeran William dan Putri Catherine Middleton secara live melalui Youtube. Sayangnya, saat itu fitur tersebut hanya baru tersedia untuk perangkat komputer saja.

liveYoutubecreator

Kendati Youtube bisa dikatakan sudah memiliki layanan live streaming lebih dini daripada Periscope, tetapi untuk menyediakannya di aplikasi ponsel, hal tersebut terbilang baru. Well its now or never, kan? Youtube pun mengumumkan bahwa dirinya akan menghadirkan layanan live streaming langsung dari perangkat mobile Gadgeteers. Dari halaman resmi-nya, Youtube menulis bahwa mereka akan menghadirkan kekuatan live streaming langsung ke dalam genggaman kita.

Nantinya layanan live streaming ini dapat Gadgeteers akses menggunakan aplikasi Youtube di ponsel. Dituliskan dalam halaman resminya, pengguna tinggal menekan ikon merekam pada tampilan utama dan setelah itu Gadgeteers pun siap masuk ke halaman pengaturan live streaming. Dalam pengaturan tersebut kita bisa memberikan judul, foto sebagai thumbnail dan beberapa pengaturan tambahan seperti penggunaan mode live chat atau batasan penonton. Semua itu nantinya dapat pengguna atur sendiri.

Untuk saat ini, layanan live streaming dari perangkat mobile dari Youtube ini masih dalam tahap pengujian dan walaupun sudah tersedia mungkin hanya untuk beberapa pengguna saja.

via youtubecreator.blogspot.my
featured image via youtube
WN

Topik Hot Lainnya:   Minggu Depan Sony Xperia Z Kebagian Update Lollipop 5.0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + five =