Beranda Tips

Aplikasi Meditasi untuk Insomnia Agar Bisa Cepat Tidur dan Lelap

99
0

Manusia butuh tidur yang cukup untuk memberikan waktu organ tubuh beristirahat, jika tidur cukup maka saat bangun badan pasti akan merasa segar. Tapi kenyataannya sebagian dari Gadgeteers mengalami kendala susah tidur atau disebut insomnia.

Jangan anggap remeh masalah insomnia ini karena jika terjadi dalam jangka waktu yang panjang maka akan berdampak negatif. namun jangan khawatir saya punya solusinya untuk mengatasi masalah ini dengan bantuan aplikasi meditasi untuk insomnia yang dapat di Instal pada perangkat Android maupun iOS

Headspace

Rekomendasi aplikasi meditasi untuk insomnia yang pertama adalah Headspace. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi meditasi yang paling populer di kalangan pengguna HP Android maupun iOS.

Headspace memberikan sebanyak 10 sesi gratis yang akan mengajarkan Gadgeteers tentang dasar-dasar meditasi, setiap sesi yang disajikan mulai dari yang tersingkat, yaitu 3 menit, 5 menit, hingga 10 menit. Terdapat fitur bernama Sleepcasts yang memungkinkan Gadgeteers untuk mendengarkan audio agar bisa membantu Gadgeteers lebih rileks.

Insight Timer

Aplikasi berikutnya yang bisa Gadgeteers gunakan  untuk mengatasi insomnia yaitu Insight Timer. Aplikasi ini juga menyediakan total sekitar 15.000 panduan meditasi yang bisa Gadgeteers nikmati secara gratis. Selain untuk mengatasi insomnia, Insight Timer membantu Gadgeteers untuk mengurangi cemas, mengelola stres, menenangkan pikiran, dan masih banyak lagi. Menariknya pada aplikasi ini Gadgeteers bisa melakukan konsultasi dengan para expert di bidangnya .

Relax Melodies

Biasanya  ketika mendengar suara – suara alama seperti rintik hujan , gemericik air maka kita akan lebih rileks. maka aplikasi  Relax Melodies ini patut Gadgeteers coba yang mengalami gangguan tidur, karena menyediakan lebih dari 50 suara pengantar tidur untuk relaksasi.

Selain aplikasi ini juga menawarkan meditasi yang bisa Gadgeteers lakukan sendiri untuk membantu menghilangkan insomnia, stres, mimpi buruk dan lain-lain.

Mood – Realxing Sounds

susah tidur tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, bayi pun terkadang mengalami susah tidur di malam hari. Aplikasi Mood – Realxing Sounds  dapat Gadgeteers gunakan juga untuk meditasi bayi.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan efek yang  lebih bervariatif, meliputi suara alam, suara hujan, suara pantai, suara angin, suara api, musik santai dan damai, suara perkotaan atau pedesaan, suara rumah, atau suara tradisional.

Sleepo : Realxing Sounds, Sleep

Terakhir yang bisa jadi pilihan aplikasi untuk atasi insomnia adalah Sleepo.  Hadir dengan koleksi suara HD yang dipadukan dengan suasana santai yang sempurna. Kita bisa memilih 32 suara yang dibagi dalam empat kategori, yaitu suara hujan, suara alam, suara kota, dan suara meditasi.

Selain digunakan sebagai relaksasi sebelum tidur, aplikasi ini juga bisa Gadgeteers manfaatkan untuk meditasi, bekerja, dan meningkatkan konsentrasi

Itulah beberapa aplikasi meditasi yang bisa Gadgeteers instal pada perangkat iOS dan Android untuk atasi gangguan tidur. Selamat mencoba!

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Download Video Twitter di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 4 =