Menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga fisik memang penting, tetapi apakah Gadgeteers pernah melatih meningkatkan daya ingat otak. Pasti sebagian kita melupakan hal yang satu ini jadi wajar saja jika kita sering mengalami lupa, karena daya ingat kita jarang untuk dilatih mengingat.

Agar melatih daya ingat semakin menyenangkan Gadgeteers bisa menggunakan aplikasi Android berikut ini untuk meningkatkan kemampuan daya ingat. berikut beberapa aplikasinya.

Fit Brains Trainer

Aplikasi Android pertama yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat adalah Fit Brains Trainer. Fit Brains Trainer adalah aplikasi permainan otak hasil personalisasi pemenang penghargaan, aplikasi ini memiliki 60+ permainan menyenangkan, dan ada 500 lebih  sesi latihan untuk melatih daya ingat Gadgeteers.Fit Brains Trainer akan memberikan laporan kinerja otak kita.

Lumosity

Melatih daya ingat tidak lagi membosankan dengan aplikasi Android yang satu ini, Lumosity aplikasi yang menyajikan sejumlah game yang meningkatkan kemampuan mengingat hingga mencari solusi.  Lumosity menggabungkan 25 lebih permainan kecerdasan ke dalam suatu program latihan harian yang pastinya akan menantang otak Gadgeteers.

Happify

Sesuai dengan namanya Happify, aplikasi Android ini memang mengajak penggunanya untuk selalu bahagia. karena dengan begitu maka kemampuan daya ingat kita akan tetap terjaga. aplikasi ini  berbasis sains yang bertujuan untuk membantu mengurangi stres, mengatasi pikiran negatif dengan cara memberikan banyak kuis, polling serta jurnal. Dan membangun ketahanan yang lebih baik dengan menyediakan alat dan program yang efektif untuk meningkatkan emosional penggunanya.

Eidetic

Konsep melatih daya ingat yang diterapkan oleh aplikasi Eidetic ini adalah dengan memberikan pengulangan. Melatih kemampuan ingatan dengan gambar dan kita di minta untuk menghafal dalam waktu 5 detik saja

Personal Zen

Apakah Gadgeteers sering merasa cemas ? menurut para ahli kecemasan dapat menurunkan kemampuan daya ingat untuk itulah aplikasi Personal Zen ini hadir. Tujuan utamanya adalah mengurangi kecemasan, namun Personal Zen mampu melatih otak untuk fokus terhadap hal tertentu.

Itu tai lima aplikasi di Android yang bisa Gadgeteers gunakan untuk meningkatkan atau menjaga daya ingat. Silahkan dicoba aplikasi mana yang menurut Gadgeteers paling bisa diandalkan untuk meningkatkan daya ingat.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Nurul Iman

Bertatapan dengan layar monitor dan internet dalah sebuah kenikmatan tersendiri