Beranda Aplikasi

Sempat Dihapus, Google Kembalikan Aplikasi Pemblokir Iklan Samsung

7
0

Samsung baru-baru ini memperbarui browser internet dengan API anyar yang memungkinkan plugin memblokir iklan dan tracker ketika pengguna menelusuri dunia maya menggunakan Samsung Internet.  Hanya beberapa hari setelah Adblock Fast, mitra Samsung untuk inisiatif ini dirilis, aplikasi memperoleh puluhan ribu download di Play Store. Tetapi secara mengejutkan Google kemudian menghapus aplikasi tersebut. Perkembangan terbaru, hari ini aplikasi pemblokir iklan tersebut telah dikembalikan di Play Store.

Kepastian kehadiran AdBlock Fast kembali ke Play Store telah dikonfirmasi melalui melalui posting blog pengembang. Google menghapus aplikasi dari Play Store minggu lalu dengan alasan melanggar bagian dari perjanjian pengembang di mana semua pengembang diwajibkan untuk mengikuti jika mereka ingin terus berkreasi di Play Store.

Adblock Fast bukan satu-satunya aplikasi yang bisa memanfaatkan API Samsung Internet untuk memblokir iklan, ada aplikasi serupa lainnya, namun mereka tetap akan tersedia di Play Store. Sepertinya para pengembang aplikasi ini telah melakukan perubahan yang membuatnya sejalan dengan kesepakatan pengembang. Itu sebabnya Google bersedia mengembalikan aplikasi ke lapaknya di Play Store.

Aplikasi AdBlock Fast sekarang tersedia untuk diunduh oleh mereka yang memiliki perangkat Samsung Android 6.0 Marshmallow serta Samsung Internet versi 4.0.

via Rocketshipapps.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Review Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship yang Disempurnakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 9 =