Aplikasi penghapus file untuk PC memungkinkan Gadgeteers untuk bisa menghapus file hingga benar-benar hilang dari PC Gadgeteers. Jika Gadgeteers hanya melakukan penghapusan file biasa, file tersebut masih bisa di-restore dan diakses kembali. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi penghapus file yang layak Gadgeteers coba.

Yang pertama adalah CCleaner. Aplikasi ini bisa menghapus data-data yang mungkin sulit ditemukan jika melakukan penghapusan secara manual seperti jejak aktivitas online, cookies, file temporary dan history browser. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penghapus file terbaik yang pernah ada.

Aplikasi penghapus file untuk PC selanjutnya adalah Eraser. Aplikasi ini dapat membantu Gadgeteers menghapus file dari driver hingga benar-benar hilang dan mencegah pemulihan kembali menggunakan disk maintenance atau undelete utility pada file yang telah dihapus.

Yang tidak kalah canggih adalah aplikasi Shredder, yaitu aplikasi yang memungkinkan melakukan penghancuran pada file yang telah dihapus. Aplikasi ini akan mengacak dan menimpa data biner file dan menuliskannya beberapa kali sehingga file tidak mungkin dipulihkan.

Aplikasi terakhir adalah Darik’s Boot and Nuke (DBAN) yang dapat menghapus data dari hard disk Gadgeteers secara permanen. Aplikasi ini juga ideal untuk mengatasi bulk, yaitu kerusakan data darurat. DBAN akan secara otomatis menghapus file yang terdeteksi tanpa jejak.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghapus file untuk PC yang layak Gadgeteers coba demi keamanan file dan PC Gadgeteers. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.

Latest posts by Meri Puspita (see all)