Beranda Berita

Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Lukisan, Prisma Tersedia untuk Android

19
0

Prisma, sebuah aplikasi untuk mengubah foto menjadi terlihat seperti lukisan atau sketsa, sudah tersedia secara utuh bagi seluruh pengguna Android dan bisa segera diunduh di Play Store. Sebelumnya, pengguna yang ingin mencoba aplikasi ini harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dalam program beta-nya.

Meski bukan menjadi aplikasi pertama yang memiliki konsep mengubah foto menjadi lukisan, Prisma memiliki keunggulan berupa pemakaian artificial intelligence (AI). Dibandingkan dengan algoritma yang digunakan oleh aplikasi lain, sistem AI membuat hasil gambar lebih kelihatan seperti dibuat oleh manusia, sehingga seni yang didapatkan terlihat lebih alami.

Prisma

Aplikasi Prisma di Android tidak memiliki perbedaan dengan versi iOS. Di dalamnya, pengguna akan menemukan lebih dari 36 filter untuk mengubah tampilan foto yang baru ditangkap atau gambar yang sudah ada sebelumnya. Fitur video, yang penampakannya sudah ditunjukkan oleh pihak developer, akan diluncurkan sekitar “satu minggu ke depan”.

Sampai saat ini, Prisma sudah mengubah lebih dari 400 juta foto menjadi lukisan dan aplikasinya sendiri sudah diunduh lebih dari 10.6 juta kali di App Store. Kemudahan untuk mengunggah foto yang baru saja diubah ke Instagram juga membuat jumlah pengguna harian aktif mencapai lebih dari 1.55 juta orang.

Pihak Prisma mengatakan jika mereka akan terus memperkenalkan filter yang baru sembari menghapus filter yang kurang populer untuk mengurangi beban aplikasi dengan lambang segitiga ini.

via Thenextweb.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Sistem Operasi Ponsel Ini Tumbuh Lebih Dari 90% di Tahun 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =