Beranda Aplikasi

Aplikasi Perpustakaan Terbaik di Android 2019

67
0

Perpustakaan adalah gudangnya ilmu, karena disanalah kita dapat menemukan buku yang sedang kita butuhkan tanpa harus membelinya. Namun terkadang karena kesibukan kita jarang bahkan tidak pernah datang ke perpustakaan.

Untuk atasi masalah tersebut Gadgeteers tetap bisa membaca koleksi buku di perpustakaan dalam bentuk digital di smartphone Android. Berikut beberapa aplikasi yang bisa Gadgeteers coba.

Handy Library

Aplikasi perpustakaan pertama yang bisa Gadgeteers gunakan di smartphone Android yaitu  Handy Library . Aplikasi besutan Lokyluck ini.memungkinkan Gadgeteers untuk memindai ISBN dan memperoleh detail dari sebuah buku, membacanya dan bahkan meminjamkannya secara online. Selain itu, aplikasi Handy Library juga punya fitur seperti mencari buku dengan mudah untuk mendapatkan judul, penulis hingga kode ISBN-nya secara online. 

Aplikasi Handy Library juga mendukung lebih dari 10 bahasa, ldi antaranya Inggris, Perancis, Spanyol, Indonesia, Turki, Polandia, Vietnam hingga Rusia. 

ePerpus 

Gramedia Digital Nusantara juga turut mengembangkan aplikasi perpustakaan online bernama   ePerpus. Aplikasi ini bisa digunakan oleh anggotanya untuk membaca dan meminjam buku, majalah ataupun koran digital untuk kebutuhan perusahaan. ePerpus sendiri memuat banyak buku dari penerbit dan pengarang jempolan. Selain dari Gramedia sendiri, ada dari Mizan, Elex Media Komputindo, John C. Maxwell dan lain sebagainya. 

Aplikasi Perpustakaan Islam 

Jika Gadgeteers ingin membaca buku- buku islam secara digital Aplikasi Perpustakaan Islam ini bisa jadi salah satu pilihan Karena di i dalam aplikasi ini ada Al Quran digital, waktu sholat, tafsir Ibnu Kathir, tafsir Al-Jalalain, kamus, resep makanan halal, panduan makanan halal, buku hadith shahih Muslim, Bulughul Maram dan masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang bisa Gadgeteers gunakan. 

iPusna

Ingin membaca buku dari koleksi yang ada di perpustakaan nasional tetapi tempat Gadgeteers tinggal jauhdari sana? Gadgeteers bisa menggunakan aplikasi bernama iPusna.  Aplikasi milik Perpustakaan Nasional RI ini membuat Gadgeteers dapat membaca buku, berbagi koleksi bacaan dan bersosialisasi secara bersamaan. Di mana pun, kapan pun dengan nyaman bersama setiap orang.

Topik Hot Lainnya:   Perkenalkan Bolt, Aplikasi Instant Messaging Keluaran Instagram

Bagaimana Gadgeteers tertarik untuk mencoba aplikasi perpustakaan Android yang sudah disebutkan tadi, jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak membaca buku yang ada pada koleksi perpustakaan. selamat mencoba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + seventeen =