Beranda Aplikasi

Aplikasi untuk Cek Fungsi Smartphone Paling Akurat

6
0

Membeli smartphone baru pasti sudah dijamin oleh toko dan mendapatkan garansi, jadi pastinya Gadgeteers tidak perlu khawatir jika suatu saat terjadi kerusakan. namun lain halnya jika Gadgeteers membeli smartphone second atau bekas, pastinya ada sedikit keraguan apakah smartphone yang akan dibeli ini kondisinya baik atau ada kerusakan.

Pada postingan ini saya tujukan untuk Gadgeteers yang ingin membeli smartphone bekas namun masih belum tahu cara mengecek apakah smartphone tersebut masih berfungsi dengan baik. Gadgeteers bisa mengecek fungsi smartphone dengan menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

Device Info HW

Aplikasi pertama yang  bisa digunakan untuk mengecek fungsi smartphone adalah Device Info HW, aplikasi ini fungsi untuk mendeteksi kerusakan pada smartphone, serta memberikan informasi tentang hardware seperti kamera, layar dan lainnya. serta dengan aplikasi ini Gadgeteers bisa mengetes apakah hardware-hardware tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. 

Dead Pixel Detect and Fix

Hal yang sering terjadi pada smartphone bekas adalah adanya kerusakan pada layar atau yang dikenal dead pixel. untuk pengguna awam, mendeteksi adanya dead pixel ini sangatlah sulit, untuk itu Gadgeteers butuh menginstal aplikasi Dead Pixel Detect and Fix yang bisa didownload di Play Store.Aplikasi ini dikhususkan untuk mengecek layar LCD, serta mampu untuk membetulkan layar yang rusak. 

My  Device Info

Sesuai dengan namanya My Device Info aplikasi ini akan memberikan informasi kepada penggunanya tentang kondisi hardware pada smartphone selain itu aplikasi akan memeriksa fungsi smartphone  secara spesifik. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memberikan informasi yang cenderung lebih lengkap dan lebih cocok digunakan untuk para ahli. Sehingga Gadgeteers dapat mengetahui bagian mana yang seharusnya diperbaiki. Dengan aplikasi ini juga Gadgeteers dapat mengetahui kesehatan tiap aplikasi yang terinstal di smartphone. Hal ini berguna untuk mengetahui aplikasi mana yang sudah tak berguna lagi.

DevCheck Hardware

www.youtube.com/watch?v=Rv9UNvALU2A&feature=youtu.be

Topik Hot Lainnya:   Demam "Om Telolet Om" Masih Rajai Google Play Store

Jika Gadgeteers berprofesi sebagai teknisi smartphone, aplikasi DevCheck ini pun sangat cocok untuk digunakan sebagai alat bantu untuk mengetahui fungsi Smartphone secara spesifik.

Gadgeteers dapat mengetahui semua informasi seputar perangkat smartphone dengan spesifikasi dan dibagi menjadi sejumlah segmen mulai dari Hardware hingga Apps. DevCheck juga dapat memberikan informasi lengkap tentang Smartphone Gadgeteers secara real-time dan mengetahui penggunaan CPU dalam gambaran statistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =