Beranda Aplikasi

5 Aplikasi Video Call Terbaik Android untuk Kamu yang Doyan Ngobrol

28
0

Bisa dibilang sebagian besar orang telah memiliki smartphone. Jika dulu kita hanya bisa berkomunikasi dengan suara saja, dengan adanya smartphone komunikasi bisa face to face dilakukan dengan menggunakan fitur video call atau video chat yang ditawarkan sejumlah aplikasi. Berikut pilihan aplikasi video call android yang bisa Gadgeteers pertimbangkan.

aplikasi video call terbaik android

Zoom Cloud Meetings

Pada dasarnya, aplikasi Zoom Cloud Meetings ini adalah video conference atau meeting secara face to face yang bisa dilakukan sampai dengan 25 orang. Pengguna juga dapat berkirim pesan dan dokumen melalui Google ataupun Dropbox, serta melakukan webinars.

Oovo Video Call, Text and Voice

Dengan menggunakan aplikasi Oovo, pengguna dapat melakukan panggilan video call secara gratis, tak hanya dengan satu orang saja, tapi juga dengan satu grup maksimal 12 orang secara bersamaan. Pengguna bisa log in melalui akun Facebook. Selain itu, aplikasi Oovo juga menyediakan link contact baik pada akun Facebook ataupun pada smartphone pengguna.

Skype

Salah satu aplikasi video chat paling populer tak hanya pada komputer tapi juga smartphone adalah Skype. Sampai dengan saat ini pengguna skype yang bisa melakukan video call telah mencapai 299 juta orang. Dibandingkan dengan versi awal, versi android Skype bahkan jauh lebih stabil dan lebih baik lagi.

Tango

Yang membuat Tango menjadi salah satu aplikasi video chat yang populer adalah karena aplikasi yang satu ini gratis, mudah digunakan dan Gadgeteers tidak perlu password untuk mengaksesnya. Jika pengguna ingin login, yang perlu dilakukannya hanyalah memasukkan nomor telfon, alamat email dan nama depan. Akan tetapi, bagi pengguna yang ingin melakukan bisnis call, aplikasi satu ini tidak direkomendasikan.

Topik Hot Lainnya:   Chat Makin Hemat Kuota dengan LINE Lite

Google Hangouts

Jika Gadgeteers ingin menggunakan aplikasi ini, yang Gadgeteers perlukan adalah akun Google dan teman lainnya yang juga menggunakan akun Google. Selain digunakan untuk video call, Hangouts juga bisa digunakan untuk instant messaging, video call in group sampai dengan sepuluh orang ataupun bertukar emoji dan foto.