Beranda Berita

Apple Akan Hadirkan Smartphone 4 Inci dengan Nama iPhone 5e?

3
0

Rumor tentang Apple yang di tahun 2016 ini akan menghadirkan ponsel baru sepertinya menjadi semakin menarik. Kali ini datangnya dari sebuah website Tiongkok yang bernama CnBeta, dalam website tersebut tertulis bahwa Apple akan menghadirkan ponsel 4 inci dan menamainya iPhone 5e, bukan iPhone 6c seperti yang banyak diberitakan sebelumnya.

Kabar yang paling mendekati saat ini bahwa huruf “e” yang diambil tersebut berasal dari sebuah kata dalam bahasa Inggris yaitu “enhanced” yang artinya menambah atau ditingkatkan.

iPhone 5ecnbeta.com

iPhone 5e ini konon akan memiliki ukuran badan yang tergolong tipis dan juga ringan, sepertinya akan lebih menyerupai bentuk tubuh dari iPod Touch yang terbaru. Apple pun bisa menambahkan 2.5D cover glass padanya sehingga tidak kalah dari iPhone 6s.

Selain dari tampilan luarnya, iPhone 5e ini juga dikabarkan akan menggunakan chip A8 seperti iPhone 6, 6 Plus, iPad mini 4, Apple TV 4, iPad Air 2 dan iPod Touch terbaru. Tentunya hal tersebut disayangkan karena pada awalnya kita mengira bahwa ponsel terbaru dari iPhone akan memiliki chip A9 sehingga mempunyai kinerja seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Dengan RAM berkekuatan 1GB Gadgeteers akan diberikan dua pilihan memori penyimpanan yaitu 16GB atau 64GB. Terkait hal itu, mungkin bakal ada sebagian yang merasa bahwa ponsel ini memiliki kapasitas memori penyimpanan yang tanggung. Karena 16GB bisa terasa terlalu kecil dan 64GB pun bisa terasa terlalu besar.

Untuk segi kamera, iPhone 5e ini dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang sama seperti iPhone 5s. Hal tersebut seharusnya tidak terlalu mengejutkan bila ternyata memang iPhone 5e ini merupakan tambahan atau tingkatan dari iPhone 5s.

Topik Hot Lainnya:   3 Headphone Gaming Murah yang Paling Direkomendasikan

Nah, sepertinya sekarang ini iPhone 5e tersebut sedang diproduksi oleh perusahaan Foxconn dan akan siap tersedia pada bulan Februari atau Maret mendatang. Untuk harganya iPhone 5e ini konon akan berada di angka $500 atau setara dengan Rp6,9 Juta.

via MacRumors.com

featured image via fonearena.com

diedit oleh WN