Beranda Berita

Apple Beberkan Harga Resmi Apple Watch, dari Jutaan Hingga Ratusan Juta

8
0

Apple Watch resmi diperkenalkan sejak tahun 2014 lalu dengan jadwal peluncuran di kuartal pertama tahun 2015. Tim Cook kemudian beberapa waktu yang lalu memastikan Apple Watch akan memulai debut di bulan April mendatang.

Momen itu hampir tiba, dan jelang hari H, Apple dalam sebuah event bertajuk Spring Forward membeberkan harga resmi perangkat wearable tersebut.

Menurut Ubergizmo yang mengutip langsung pernyataan Apple membeberkan bahwa Apple Watch versi Sport akan dilepas dengan banderol $350 atau setara dengan Rp4,5juta-an (kurs Rp13.000). Sementara bagi pengguna yang mengedepankan gaya dan kemewahan, bisa melirik Apple Watch varian lain dengan tali dan material yang lebih berkelas dengan banderol mulai $550 hingga $1000 tergantung dengan pilihan tali dan bahan.

apple-watch_1-640x365
Ubergizmo.com

Jika masih belum cukup mewah, pengguna ditawari varian teratas yakni Apple Watch Edition yang dilepas dengan harga mulai $10,000 per unitnya atau sama dengan Rp130juta. Wow!

Sangat mahal, namun varian terakhir ini dibalut emas 18-karat dan diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Jadi, tak mengherankan jika Apple melabelinya dengan harga selangit.

Dalam event yang berlangsung di San Fransisco tersebut, Apple juga memamerkan cara kerja jam tangan pintar pertamanya tersebut. Seperti memutar musik lewat aplikasi Shazam, membuka pintu hotel, melewati proses check-in dan juga membeli barang.

Ubergizmo.com
Ubergizmo.com

Tak hanya itu, Apple Watch juga dapat menyediakan segenap informasi seperti detak jantung, jumlah langkah, kalori yang terbakar, dan kemampuan terhubung ke iPhone untuk melakukan panggilan, menerima SMS, email dan lain-lain.

Fase pre-order Apple Watch akan mulai dibuka pada tanggal 10 April 2015 dengan estimasi pengiriman mulai 24 April ke negara-negara yang mendukung. Ayo, ada yang tertarik?

Topik Hot Lainnya:   Smartphone dengan Baterai 4.230mAh, Oppo A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

via Ubergizmo.com