Beranda Berita

Apple Dikabarkan Kepincut untuk Membeli Tidal

15
0

Apple tampaknya masih penasaran dengan bisnis musik streaming. Di tengah-tengah pertikaiannya dengan Spotify yang menganggap Apple memonopoli industri tersebut, pada kenyatannya Apple Music yang menjadi garda terdepan masih jauh dari gelar penguasa pasar.

Tetapi, sepertinya Apple tak main-main dengan ambisinya. Sebuah laporan dari The Wall Street Journal mengindikasikan bahwa Apple dan Tidal sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan akuisisi. Namun sebelum Gadgeteers membuat spekulasi “liar” tentang akuisisi, laporan ini masih berupa pembicaraan dan bisa jadi negosisasi keduanya sedang berlangsung dan ada kemungkinan tidak menemukan titik temu.

360nobs.com

Masing-masing perusahaan mempunyai kebijakan yang berbeda. Kita tidak tahu bagaimana Tidal memandang peluangnya di industri streaming musik dengan adanya gempuran dari sejumlah pemain termasuk Apple. Terlebih dalam kesempatan berbeda salah satu petinggi Tidal yang tak disebutkan namanya menolak mentah-mentah rumor tersebut. Mengindikasikan bahwa kabar ini hanyalah isapan jempol belaka. Atau ini hanyalah strategi Tidak untuk menekan “kehebohan” di luar sana.

Tidal adalah layanan streaming musik yang cukup punya reputasi yang baik. Jika kabar ini benar, maka penulis menilai akan menjadi sebuah keputusan akusisi yang bagus untuk Apple. Dengan begitu, mereka dapat merealisasikan apa yang “dituduhkan” oleh Spotify beberapa waktu lalu.

via WSJ.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Youtube Gaming Resmi Diluncurkan, Jawaban Google untuk Twitch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =