Beranda Berita

Apple Juga Perkenalkan iPhone XR, Versi Murah yang Masih Cukup Mahal

11
0

Apple iPhone XS dan XS Max tidak memulai debut berdua saja, karena di hari yang sama diumumkan pula satu lagi model paling murah yang bernama iPhone XR. Seperti apa spesifikasinya dan apa pula perbedaan dari dua saudaranya itu? Mari kita simak!

Dari segi tampilan, iPhone XR tak jauh berbeda dengan dua saudaranya itu. Hanya saja, bicara kelas sepertinya ia lebih tepat didapuk sebagai smartphone kelas menengah. Penampang layarnya selebar 6,1 inci yang notabene lebih lega dari iPhone XS. Tapi, material layar yang digunakan masih LCD bukan OLED seperti yang lain. Pemilihan ini tak lain dikarenakan harga LCD terbilang lebih terjangkau dibandingkan OLED. Makanya, harga jual iPhone XR juga lebih miring.

iPhone XR

Lanjut ke spesifikasi iPhone XR ya. Smartphone ini memiliki kejernihan layar hanya 1792 x 828 pixel dengan kerapatan 326 ppi. Di bagian ini tak ada yang istimewa ya, biasa saja karena memang ia dirancang bukan sebagai perangkat flagship.

Pun demikian, kempuan gedor iPhone XR tak kalah menggigit dibandingkan dua saudaranya. Sebab, jeroannya menggunakan prosesor yang sama yakni A12 Bionic yang dibangun dengan arsitektur 7nm yang menurut klaim Apple lebih mampu menangani tugas-tugas berat dan multi-tasking.

iPhone XR_3

Pemangkasan berikutnya setelah komponen layar adalah kamera. Jika dua saudaranya yang lain membawa kamera ganda, tidak demikian dengan iPhone XR ini. Ia hanya berbekal satu buah kamera 12MP yang dilengkapi fitur OIS, lensa 6 elemen, true tone flash, dan pendeteksi kedipan. Model murah ini juga kehilangan dukungan Touch ID. Tapi sebagai hiburan, smartphone ini sudah mengantongi sertifikat IP67 anti air dan debu. Dual sim dan mendukung perekaman audio stereo.

Topik Hot Lainnya:   Apple Resmi Merilis Versi Final iOS 12 dengan Segudang Peningkatan Fitur

Kapasitas penyimpanan internal iPhone XR tersedia dalam tiga opsi, antara lain 64GB, 128GB dan 256GB. Harga jualnya, seperti biasa jangan terkejut, dimulai $749 atau setara dengan Rp10.7 juta-an. Harga ini bisa lebih mahal setelah ditambah dengan pajak dan lain-lain setibanya di Indonesia.

iPhone XR_2

via Apple.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 12 =