Beranda Berita

Apple Music Resmi Memulai Debut

3
0

Setelah melakukan percobaan, akhirnya Apple merilis layanan streaming terbarunya, Apple Music secara resmi pada 30 Juni 2015 kemarin. Salah satu tujuan Apple merilis Apple Music adalah bahwa layanan tersebut dapat bersaing dengan Spotify, Facebook ataupun siaran radio dan layanan streaming musik lainnya. Selain itu, Apple Music ini diluncurkan sebagai bagian dari update perangkat lunak iOS.

Untuk sementara waktu, Apple Music hanya tersedia untuk perangkat smartphone iOS, dan juga lini produk Apple lainnya seperti PC dan juga komputer Mac . Bagi pengguna PC dan Mac dapat mengakses Apple Music melalui software Apple iTune. Namun, jangan khawatir bagi pengguna platform android yang juga ingin menikmati Apple Music pada akhir tahun 2015 ini.

tsquirrel.com
tsquirrel.com

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Apple hanya terfokus pada penjualan musik melalui iTunes Store. Meskipun Apple Music telah dirilis secara resmi namun tidak berarti iTunes akan segera ditutup. Sebaliknya, Apple berusaha untuk mentransfer pembeli musik digital untuk berlangganan bulanan dalam mengakses seluruh katalog musik yang dimiliki Apple.

Meskipun beberapa elemen pada Apple Music ditawarkan gratis, akan tetapi yang harus diingat setelah masa percobaan selama tiga bulan berakhir, pengguna akan diminta membayar £9.99 setiap bulannya. Sedangkan bagi anggota keluarga (maksimal enam orang) yang ingin berlangganan hanya perlu membayar £14.99.

via theguardian.com
featured image via Youredm.com

Topik Hot Lainnya:   #GadgetGirls INNE NATHALIA - Jurnalis Super Sibuk Dengan 4 Ponsel (Dan Terpakai Semua!)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =