Beranda Berita

Apple Pay Dianggap Belum Dibutuhkan oleh Konsumen

0
0

Meskipun termasuk salah satu raksasa produsen smartphone, akan tetapi tidak semua hal yang berasal dari Apple bisa diterima dengan baik. Salah satu contohnya adalah layanan Apple Pay. Seperti yang kita ketahui, layanan Apple Pay ini sudah cukup lama diperkenalkan, namun sampai dengan saat ini hanya sebagian kecil saja dari toko retail yang menyediakan dukungan metode pembayaran tersebut di toko mereka.

Hal ini berbanding terbalik dengan keyakinan Apple dimana sebelumnya perusahaan Cupertino tersebut mengatakan bahwa hampir semua toko retail di Amerika Serikat bersedia menggunakan layanan Apple Pay. Diperkirakan, dari sekitar 100 buah toko retailer, hanya seperempatnya saja yang memiliki dukungan Apple Pay.

apple-pay-002

Yang mengejutkan, Reuters belum lama ini merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa sebagian besar toko retail yang belum menggunakan Apple Pay, tidak memiliki rencana untuk menggunakannya di masa yang akan datang. Yang mejadi pertanyaan, apa alasan dari toko-toko tersebut menolak aplikasi Apple Pay ini.

Salah satu alasan toko tersebut menolak Apple Pay adalah karena untuk menggunakannya, mereka harusĀ  memasangl peralatan ekstra pula, yang berarti tambahan biaya. Alasan lainnya adalah karena tidak ada permintaan yang berarti dari para konsumen akan penggunaan Apple Pay di toko mereka sehingga dinilai belum dibutuhkan secara masif.

via Reuters.com

Topik Hot Lainnya:   Smartphone ini Ditenagai Baterai 7.000mAh dan RAM 6GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + twenty =