Beranda Berita

Apple Perluas Dukungan Siri ke 9 Negara Baru

10
0

Aplikasi asisten virtual buatan Apple, Siri mendapatkan perluasan dukungan ke sembilan negara baru. Informasi tersebut tertuang dalam catatan update iOS terbaru. Melalui update tersebut, ke sembilan negara kini dapat mengakses Facebook, Twitter, pencarian lokal, navigasi dan Shazam melalui Siri.

Adapun negara-negara baru yang didukung oleh Siri, antara lain Brazil, Tiongkok, India, Thailand, Turki, Denmark, Rusia, Selandia Baru, dan Swedia. Beberapa negara masih memiliki akses yang terbatas dibandingkan negara lainnya, termasuk untuk dukungan CarPlay. Namun khusus untuk Tiongkok, CarPlay telah mendapatkan integrasi Maps.

Siri adalah aplikasi asisten virtual yang memulai debut pada tahun 2011, kala itu hanya pengguna di kawasan Amerika Serikat yang bisa mencicipinya. Perlahan namun pasti, Siri mulai merambah negara-negara di luar Amerika. Apple juga menambahkan fitur-fitur pencarian lokal dan peta regional di samping dukungan bahasa tentunya.

Sejak saat itu Apple berupaya agar Siri menjadi fitur standar di perangkat iPhone. Hari ini, target itu belum sempurna tapi sudah menunjukkan progres yang sangat baik. iPhone dan Siri menjadi pasangan yang sukses menarik perhatian jutaan pengguna baru.

Apple bahkan telah melakukan pengembangan sehingga Siri menjadi komponen tatap muka utama di perangkat Apple Watch yang diperkirakan meluncur di bulan April ini. Penggunaan Siri di Apple Watch tentu sebuah keharusan mengingat keterbatasan perangkat jika harus menggunakan tombol atau keyboard sentuh.

via Appleinsider.com

Topik Hot Lainnya:   Ini Perbedaan USB Tipe A, B, C, 1.0, 2.0, 3.0 dan 3.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + two =