Beranda Berita

Apple Peroleh Paten Teknologi Lensa Zoom untuk iPhone Berikutnya

0
0
Tak bisa disangkal kamera mempunyai peranan yang sangat penting bagi sebuah smartphone. Kamera juga jadi bahan pertimbangan bagi konsumen untuk memutuskan pembelian perangkat. Karena alasan itulah Apple sangat diyakini tidak akan mengabaikan kamera pada iPhone terbaru nantinya.

Melirik kamera yang diesematkan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, terlihat bahwa kamera tersebut mempunyai kualitas yang lebih baik daripada kamera terdahulu yang disematkan pada iPhone seri sebelumnya. Meski pesaingnya masih unggul dengan Samsung Galaxy Note 4.

Tentunya perusahaan Cupertino ini tidak akan menyerah begitu saja, karena belum lama ini Apple telah menerima paten atas teknologi baru yang memungkinkan lensa zoom untuk disematkan pada smartphone Apple terbaru. Teknologi diharapkan mampu menjadi terobosan baru dalam hal Optical Image Stabilization (OIS).

6a0120a5580826970c01b8d0f3915c970c

Dilansir dari sumber terpercaya, kamera tersebut akan memiliki modul berbentuk huruf L, yang memungkinkan sensornya tidak langsung menghadap keluar akan tetapi cahaya pertama yang memasuki potongan kaca seperti polyhedron piramida sehingga dapat merefleksikan cahaya tersebut ke permukaan paling bawah.

Selanjutnya, komponen tersebut didesain mengarahkan cahaya ke tabung dan akhirnya bertemu dengan lensa zoom tersebut. Selanjutnya, cahaya akan dibagi menjadi tiga warna dan setiap warna akan memiliki sensor yang berbeda. Diharapkan teknologi tersebut akan segera diaplikasikan pada iPhone terbaru. Namun, besar kemungkinan teknologi ini baru bisa terlihat pada iPhone yang diproduksi tahun 2016 nanti.

via Appleinsider.com
Topik Hot Lainnya:   Cara Transfer Pulsa Semua Operator Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 3 =