Beranda Berita

Apple Resmi Merilis Versi Final iOS 12 dengan Segudang Peningkatan Fitur

11
0

Pengguna iPhone dan iPad yang sudah menunggu lama kapan iOS versi terbaru rilis, akhirnya tersenyum ceria. Pada tanggal 17 September 2018 Apple telah resmi merilis versi final dari iOS 12. iOS 12 akan menghadirkan banyak fitur yang telah lama di tunggu dan juga peningkatan kemampuan fitur yang sudah ad di iOS versi sebelumnya.

Ada beberapa peningkatan fitur yang Apple berikan pada iOS 12 beberapa di antaranya peningkatan kinerja, pengalaman  AR baru, memoji, dan Apple juga menghadirkan fitur baru bernama mode “screen time” yang fungsinya untuk memungkinkan pengguna mengatur  waktu penggunaan aplikasi dan pemakaian ponsel.

Peningkatan kinerja dan lebih responsif, Apple mengklim bahwa iOS 12 menghasilkan kemampuan yang lebih baik dari versi iOS 11. Dan lebih banyak lagi perangkat Apple yang mendapat dukungan iOS 12. Seperti mendukung kembali iPhone 5 yang diperkenalkan pada tahun 2013. Peningkatan di keybord yang lebih cepat dan responsif serta kemampuan multi-tasking yang lebih baik.

Kehadiran fitur augmented reallity (AR) sejak iOS 11 terus ditingkatkan, kini pada iOS 12 AR bisa dinikmati penguna secara bersamaan. Hal ini memungkinkan untuk pengguna bisa berbagi AR, serta dapat memainkan game yang sama atau berkolaborasi dalam proyek-proyek seperti renovasi rumah.

Sejak iPhone X, Apple memperkenalkan animoji, yaitu kemampuan membuat stiker animasi yang dapat dibagian kkepada pengguna iOS lainnya. Di iOS 12 ini  pengguna dapat membuat Memoji langsung di dalam Pesan dengan memilih karakter dan beragam untuk membentuk kepribadian yang unik. Serta ada karakter baru seperti hantu, koala, harimau, dan T. rex.

emoji-ios-2

Fitur FaceTime juga turut ditingkatkan, di iOS 12 pengguna bisa melakuan FaceTime secara berkelompok. FaceTime secara berkelompok ini dapat menapung 32 pengguna dalam sekali waktu percakapan.

Topik Hot Lainnya:   Tawarkan Kenyamanan Layar Jumbo dan Gaya, Alcatel Perkenalkan A3 XL

Aplikasi photos pada iOS 12 mendapatkan fitur tab baru yang disebut “For You” dimana dalam tab tersebut menampilkan momen favorit di satu tempat, menggabungkan Memori dan Album Bersama iCloud, dan memperkenalkan saran berbagi untuk mempermudah berbagi foto dengan teman.

Mode Screen Times fitur yang baru ada pada iOS 12 ini, fitur ini akan membantu pengguna mengatur penggunaan ponsel sesuai dengan porsi wajar. Mencegah pengguna untuk terus menerus menggunakan ponselnya sehingga lebih terkontrol. Menyembunyikan semua pemberitahuan yang masuk saat waktu istirahat tiba.

fitur-do not disturb

Kemampuan virtual asisten milik Apple Siri juga di tingkatkan pada iOS 12. Dengan hadirnya Siri Shortcuts, memungkinkan aplikasi apa pun untuk bekerja dengan Siri. Siri akan mempelajari rutinitas pengguna dan memberikan saran pada saat yang tepat. Pengguna juga dapat menggunakan suaranya untuk menjalankan Pintasan apa pun, membuatnya lebih mudah untuk menggunakan aplikasi favorit mereka.

Di iOS 12 ini juga Apple meningkatakan keamanan untuk Safari. Di Safari, Enhanced Intelligent Tracking Prevention membantu memblokir tombol “Suka” atau “Berbagi” media sosial dan mengomentari widget dari melacak pengguna tanpa izin.

via Apple.com dan kompas.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 2 =