Beranda Berita

Apple Resmi Umumkan iPhone XS dan iPhone XS Max

15
0

Sejak kehadiran iPhone X di penghujung tahun 2017 lalu yang juga merupakan penanda 10 tahun kiprah Apple dalam pasar smartphone. Kini Apple kembali mengumumkan penerus dari iPhone X yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max. Kedua seri ini sudah resmi diperkenalkan dan akan dirilis di bulan ini juga.

Seperti di seri S sebelumnya yang merupakan penyempurnaan dari seri biasanya. Ada beberapa peningkatan performa dari kedua iPhone XS, peningkatan tersebut meliputi penggunaan prosesor terbaru yaitu A12 Bionic dengan arsitektur 7 nano meter. Penggunaan kamera ganda dibbagian belakang masing – masing sebesar 12 MP dan kamera depan 7 MP.

iphone-XS
iPhone XS

iPhone XS dari tampilan luar masih sama dengan pendahulunya iPhone X. Menggunakan panel OLED super retina dengan ukuran layar 5,8 inci. Sedangkan untuk seri iPhone XS Max memiliki perbedaan layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci. Seperti yang sudah disebutkan di awal, kedua seri iPhone XS dan iPhone XS Max menggunakan prosesor  A12 Bionic  yang di dalamnya terdapat 6-core CPU dan 4 Core GPU serta neural engine yang diklaim bisa mengakomodir beban kerja machine learning.

iPhone XS Max
iPhone XS Max

Di sektor kamera, Apple memberikan peningkatan dari seri sebelumnya. Pada iPhone XS dan iPhone XS Max disematkan dua kamera dengan ukuran 12 MP dengan fungsi wide dan tele di bagian belakang, serta dilengkapi fitur optical image stabilization. Lalu untuk kamera depannya beresolusi 7MP.

dual-kamera-belakang

Yang berbeda dengan kamera pada seri iPhone X adalah Apple menambahkan fitur baru pada seri terbaru ini yang bernama “Smart HDR”. Fitur ini diklim Apple mampu menghasilkan jepretan foto  yang maksimal. Fitur Smart HDR akan mengombinasikan banyak foto sekaligus dan menggabungkannya untuk menjadi sebuah foto dengan kualitas yang tinggi.

Topik Hot Lainnya:   Cara Bikin Screenshot Halaman Penuh dan Panjang di Komputer
image source : www.apple.com
image source : www.apple.com

Di sektor penyimpanan internal,  iPhone XS dan iPhone XS Max memliki beberapa pilihan yaitu 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Selain fitur dan peningkatan yang sudah diulas tadi, yang baru juga diterapkan Apple pada seri iPhone XS dan iPhone XS Max adalah hadirnya dual SIM card. Namun dual SIM card yang ada di iPhone XS dan iPhone XS Max ini salah satunya di sebut Apple sebagai Electronic SIM (e-SIM).

Apple baru akan melakukan pre-order untuk kedua iPhone terbarunya ini pada tanggal 14 September 2018. Harga yang dibandrol untuk masing – masing seri adalah iPhone XS mulai 999 dollar AS (Rp14.3 jutaan), sementara harga iPhone XS Max mulai 1.099 dollar AS (Rp15.8 jutaan). Terdapat juga tiga varian warna yang bisa dipilih yaitu gold, silver, abu-abu.

via Apple.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − one =