Beranda Berita

Apple Sukses Rebut Perhatian Pengguna Android?

0
0

Persaingan 2 raksasa smartphone dunia yaitu Apple dan Android sepertinya terus bergulir hingga sekarang. Walaupun sempat diberitakan bahwa penjualan Apple kemarin-kemarin cukup mengecewakan, namun sang CEO Tim Cook justru mengklaim bahwa mereka telah berhasil mencuri perhatian para fans Android. Ia mengatakan bahwa sekarang ini banyak pengguna Android yang akhirnya berpaling menggunakan iPhone ataupun iPad.

Tim Cook tidak menjelaskan dasar dari pernyataannya tersebut. Menurut i4u.com, Apple dengan cepat berhasil menduduki peringkat teratas penjualan smartphone di Tiongkok mengalahkan merek smartphone fenomenal negeri itu, Xiaomi meski sekitar 1 tahun lalu Android masih menguasai hampir 100% pangsa pasar smartphone di negara dengan jumlah penduduk terbanyak dan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia tersebut. Tentunya hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat bagus bagi Apple.

Kisah di negeri tirai bambu itu melengkapi kisah keberhasilan Apple pada tahun 2014 menginvasi Korea Selatan yang tidak lain tidak bukan adalah negeri asal kompetitor utamanya, Samsung. Dengan merilis iPhone 6 Plus yang berlayar besar, Apple sukses merebut hati para pengguna LG dan Samsung untuk pindah. Pangsa pasar LG telah terlewati pada Oktober 2014. Samsung masih menjadi jawara namun jika tidak membuat gebrakan berarti maka takhta tersebut bukan tidak mungkin hanya tinggal menunggu waktu untuk jatuh ke tangan Apple.

apple-korea-nov-2014

Laporan keuangan Apple terakhir menunjukan bahwa perusahaan tersebut meraih pendapatan US$49.6 milliar (sekitar Rp 645 triliun) atau naik 33% dari periode yang sama tahun sebelumnya dengan keuntungan sebesar US$10.7 milliar (sekitar Rp139 triliun) atau naik 45% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Angka tersebut ditopang dengan kenaikan penjualan iPhone sebesar 35% dan pendapatan dari penjualan tersebut mengalami kenaikan hingga 59% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Laporan tersebut juga mencatat penurunan angka penjualan perangkat iOS lainnya, iPad sebesar 18% dibandingkan dengan periode yang sama  pada tahun sebelumnya.

Topik Hot Lainnya:   #GadgetGirls SANDRA AMELIA – Biar Pake Android Tetep Ga Bisa Lepas Dari Blackberry

Tim-Cook-Androidbusinessinsider.com.au

Entahlah, mungkin memberikan pernyataan-pernyataan provokatif adalah cara sang CEO Apple Tim Cook untuk meningkatkan daya saing produk Apple di pasar masing-masing. Mengingat juga ini bukanlah kali pertama Tim Cook mengatakan bahwa pengguna Android telah banyak beralih ke iPhone, sebelumnya ia juga sudah tercatat mengatakan pernyataan seperti ini pada saat menyampaikan laporan keuangan perusahaan total sebanyak 5 kali sejak kuartal pertama 2014. Mungkin Tim hanya menganggap perkataannya itu hanya sebuah celetukan belaka, namun pernyataan itu bukan tidak mungkin juga sangat besar pengaruhnya bagi pasar kan?

via BusinessInsider
featured image via manilashaker.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + nine =