Beranda Berita

Apple Tambahkan Dukungan Layar 5K untuk MacBook Pro Terbaru

1
0

iMac 5K 27 inci model terjangkau baru saja dilepas seminggu yang lalu. Dukungan layar 5K di model ini cukup mendapat sorotan bila dibandingkan dengan fitur model sebelumnya dan harga yang ditawarkan. Tapi Apple tak berhenti sampai di situ.

Baru-baru dilansir oleh Appleinsider, perusahaan asal Cupertino tampaknya MacBook Pro model 15 inci akan jadi perangkat ketiga yang mendapatkan dukungan layar 5K. Dan semoga bukan yang terakhir. Walaupun model iMac 5K layar retina lebih pantas dikemas dengan dukungan mutakhir tersebut.

13044-7415-monitor-dell-up2715k-hero-295-l

Di industri ini praktis Apple menjadi rajanya. Sebab tak banyak laptop kelas high end yang menawarkan dukungan memutar layar 5K kepada penggunanya. Dengan dukungan ini maka MacBook Pro menjadi perangkat ketiga yang mampu terhubung ke monitor 5K Dell UP716K.

Sebelumnya hanya Mac Pro terbaru dan iMac 5K yang mampu menjalankan monitor tersebut dengan kualitas terbaik. Namun untuk saat ini memang baru dua perangkat ini yang mengantongi sertifikat resmi mendukung monitor Dell 5K tersebut.

Sayangnya hingga kini belum dapat diketahui mengapa Apple tidak memasukkan iMac Retina terbaru ke dalam proyek ini. Namun tampaknya masalah pada DisplayPort 1.2 menjadi alasan di balik keputusan tersebut.

via Appleinsider.com

Topik Hot Lainnya:   Huawei P8 Lite Kian Dekati Kenyataan, Ini Bocoran Wujudnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 12 =