Beranda Berita

Apple Watch Alergi Tato?

3
0

Kabar cukup mengejutkan sekaligus unik datang dari Apple. Dalam sebuah dokumentasi di situs support resminya, Apple mengkonfirmasi bahwa smartwatch perdananya, Apple Watch memang memiliki masalah dengan pengguna bertato.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Apple Watch yang dikenakan di tangan bertato mengalami semacam penurunan kemampuan khususnya ketika harus membaca detak jantung. Masalah ini dapat berimbas pada masalah lainnya terutama pada daya tarik Apple Watch di kalangan atlit dunia misalnya pesepak bola yang dikenal glamor dan gemar menghiasi lengannya dengan berbagai tato.

Apple.com
Apple.com

Dokumen support tersebut juga mengklarifikasi bahwa tinta, pola dan saturasi tato dapat menghalangi cahaya dari sensor, mengakibatkan perangkat kesulitan untuk mendeteksi detak jantung sebagaimana mestinya. Dengan demikian ketebalan dan ukuran tanto juga akan mempengaruhi kemampuan pembacaan sensor Apple Watch.

Belum ada laporan resmi bagaimanakah solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Besar kemungkinan penggunalah yang harus berkorban menghapus tato di lengannya apabila tetap bersikeras ingin menggunakan jam tangan pintar Apple Watch. Atau alternatifnya, pilih smartwatch merk lain.

via Techcrunch.com

Topik Hot Lainnya:   Fitur iOS 11 yang Tak Banyak Diungkap oleh Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =