Beranda Berita

Apple Watch Series 4, Makin Pintar Mendeteksi Detak Jantung Penggunanya

8
0

Apple Watch Series 4 resmi diumumkan dalam gelaran tahunan Apple yang berlangsung tadi malam waktu Indonesia, di mana bersamaan dengan peluncuran trio iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Tahun lalu, Apple Watch Series 4 membawa update besar berupa dukungan LTE. Tahun ini, kita sepertinya akan memperoleh perubahan di sisi desain yang sepenuhnya baru dan penambahan sensor elektrokardiogram, di antara fitur kesehatan baru lainnya.

Apple Watch Series 4 dirancang dengan ide baru dan tiba dengan dua versi, yaitu 40mm dan 44mm. Keduanya memperoleh peningkatan ukuran masing-masing sebesar 2mm. Keputusan ini dibuat untuk kebaikan, karena untuk memberi ruang bagi layar baru yang 30% lebih besar.

Apple Watch Series 4_1

Selain itu, Digital Crown juga memiliki umpan balik haptic dan kemampuan speaker yang 50 persen lebih keras dari generasi sebelumnya, berguna untuk panggilan telepon dan membantu meningkatkan kualitas penerimaan Siri. Mikrofon diletakkan agak lebih jauh dari speaker guna gema, kemudian bagian belakang perangkat kini menggunakan komponen keramik hitam dan kristal safir.

Meskipun peruntukannya bukan untuk hal lain kecuali waktu dan perangkat dukungan smartphone, performa tetap dirasa penting. Untuk itu, Apple membenamkan chip S4 yang mengemas prosesor dual-core yang dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Apple Watch Series 4_3

Yang tak kalah menarik ada di dukungan piranti lunak dan sensor di mana Apple Watch Series 4 kini membawa tiga fungsi baru. Yang pertama adalah pemberitahuan ketika denyut jantung pengguna terlalu rendah. Kedua sensor menyaring irama jantung Anda di latar belakang dan mengirimkan informasi jika mendeteksi fibrilasi atrium. Terakhir, kemampuan untuk mengambil electrocardiograms (ECG).

Masa pakai baterai Apple Watch Series 4 masih selama 18 jam yang notabene sama dengan pendahulunya, tapi terbilang mengesankan karena di generasi ini ada banyak peningkatan yang semestinya makin membebani baterai. Tapi, tidak demikian yang terjadi.

Topik Hot Lainnya:   Beralih ke Layar OLED, Apple Godok 10 Prototipe iPhone 8?

Apple Watch Series 4, Makin Pintar Mendeteksi Detak Jantung Penggunanya

Apple Watch Series 4 akan tersedia dalam warna perak, emas, dan abu-abu. Harga jualnya bervariasi, $399 untuk model dengan GPS dan $499 untuk mode seluler dan akan tersedia untuk dipesan mulai 14 September.

via Apple.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − five =