Beranda Berita

ARM Beberkan Detail CPU Terbarunya, Cortex-A72

1
0

Belum lama ini, produsen prosesor mobile ARM mengumumkan lini produk teranyarnya yaitu CPU Cortex-A72 yang canggih. Seperti harapan ARM, CPU Cortex-A72 ini memiliki komponen yang lebi cepat, efisien dengan footprint yang lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya ARM Cortex-A57.

ARM Cortex-A72 ini menawarkan prediksi cabang yang lebih baik sebesar 20% daripada ARM Cortex-A57. Tak hanya itu saja, instruksinya pun meningkat antara 20% sampai dengan 60% dibandingkan ARM Cortex-A57, tergantung beban kerjanya. Dari segi efisiensi kerja, ARM Cortex-A72 ini antara 28% dan 30% lebih baik daripada pendahulunya tersebut.

Prosesor Cortex-A72 - Grafis Mali-T880

Prosesor ARM Cortex-A72 ini khususnya dirancang untuk generasi 14nm dan 16nm node. Sementara itu MediaTek dan Qualcomm dikabarkan akan menghadirkan chipset dan CPU 28nm tahun ini. ARM juga mengklaim bahwa prosesor  ARM Cortex-A72 ini menawarkan keuntungan yang jauh lebih besar dalam hal kinerja dengan 14nm dan 16nm node.

Yang menarik, ARM menambahkan bahwa pada performa yang sama, Cortex-A72 ini akan menggunakan daya 75% lebih sedikit dibandingkan dengan CPU Inter Broadwell. Yang harus diingat, chip besutan Intel ini secara signifikan memang jauh lebih kuat.

via PhoneArena.com

Topik Hot Lainnya:   Realme 1, Smartphone Keluaran Sub-Brand Baru OPPO Resmi Diperkenalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =