Beranda Berita

ASUS Indonesia Hadirkan Laptop Terjangkau Berprosesor 12-core

1
0

Memperluas lini produk laptop berbasis AMD, ASUS Indonesia kembali menghadirkan varian terbaru laptop mereka yang menggunakan prosesor AMD berbasis Kaveri terkuat yang sudah tersedia saat ini yakni FX-7600P. Setelah sebelumnya hadir dalam platform laptop multimedia, kini laptop bertenaga tersebut hadir pula untuk segmen mainstream dengan harga terjangkau.

Meski terjangkau, ASUS X550ZE, laptop mainstream dengan AMD FX-7600P tersebut hadir dengan kinerja tinggi, memiliki 12 core processor (4 CPU + 8 GPU), dan memiliki fitur dual grafis. Kombinasi Dual Graphic antara APU AMD R5 M230 dan GPU berbasiskan AMD R7 M270DX akan membuat performa multimedia dan gaming di laptop mainstream menjadi lebih baik.

Hadirnya seri prosesor AMD terkuat, yakni FX-7600P di lini produk ASUS X Series akan memperkaya pilihan untuk produk laptop terjangkau,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Pengguna dengan anggaran terbatas kini memiliki pilihan baru jika mereka membutuhkan laptop kelas menengah, dengan kinerja multimedia dan grafis mumpuni,” ucapnya.

Performa Kaveri yang Bertenaga

ASUS X550ZE diperkuat prosesor quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) dengan clock 2,7GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,6GHz saat turbo boost dalam keadaan aktif. Inilah prosesor kelas tertinggi dari jajaran AMD APU Mobile yang saat ini tersedia di Indonesia. CPU ini sendiri juga berpasangan dengan chip dual grafis (GPU) Radeon R7 M270DX berinti 8 yang lebih kencang dibandingkan seri Radeon Mobile sebelumnya yang mampu mengimbangi performa CPU yang memukau. Ia juga punya teknologi eksklusif DirectX 12 dan Mantle Explicit Multi-adapter (APU + dBGPU) untuk frame-rate terbaik saat bermain game.

Dengan total 12 core (4 CPU + 8 GPU) menjadikan AMD APU FX-7600P sebuah prosesor kuat yang siap untuk komputasi kompleks termasuk desain grafis dan gaming 3D. Dalam pengujian, salah satu game yang sedang hits saat ini, yakni Grand Theft Auto V, terbukti mampu dijalankan dengan lancar pada ASUS X550ZE.

ASUS-X550ZE-Ports-GG

Yang menarik, ASUS memberikan bonus berupa bundle game gratis bersama X550ZE. Pengguna berhak untuk mendapatkan satu kopi game original dari 8 pilihan judul game yang disediakan. Adapun game-game yang bisa dipilih antara lain adalah DiRT Rally, LEGO Batman 3: Beyond Gotham, Tomb Raider, Space Run, Habitat, Tales from Space: Mutant Blobs Attack, Guacamelee, atau Sonic & All-Stars Racing Transformed selama persediaan masih ada.

Jangan khawatir. Saat bermain game, pilihan tombol pengaturan untuk kontrol game juga semakin kaya dengan hadirnya numeric pad pada ASUS X550ZE. Seperti diketahui, selain berguna bagi kalangan pekerja yang berhubungan dengan angka-angka, hadirnya numeric pad pada keyboard laptop juga menguntungkan para gamers.

Jika pengguna memilih untuk menjadikan ASUS X550ZE sebagai gaming machine, laptop ini menyiapkan slot memori tambahan sehingga pengguna bisa memasang RAM hingga 16GB. Dengan kapasitas RAM besar, dan hadirnya 12 computing cores dalam modus dual graphics, maka performa gaming akan menjadi optimal.

Lebih Hebat dengan AMD Elite Software

ASUS X550ZE hadir dengan aplikasi tambahan AMD Elite Software yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Salah satunya adalah AMD Quick Stream Technology untuk koneksi Internet tanpa hambatan. Laptop ini juga mendukung AMD Steady Video Technology yang mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi post processing video. Caranya dengan mengurangi guncangan yang terjadi saat memutar ulang video tanpa mengubah file aslinya.

Topik Hot Lainnya:   ASUS Indonesia Hadirkan Laptop Gaming Pertama Berbasis Nvidia Pascal