Beranda Berita

ASUS K401LB, Laptop 14-inch Tipis dan Ringan untuk Sehari-hari

11
0

Peralatan komputasi harian untuk menopang pekerjaan para profesional tentu harus didukung dengan spesifikasi yang baik dan desain menarik. ASUS, produsen laptop asal Taiwan kembali menghadirkan solusi baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segmen tersebut lewat seri ASUS K401LB.

Sekarang ini adalah era di mana semua perangkat komputer PC, laptop maupun perangkat mobile lainnya, harus memiliki keistimewaan dari performa dan keindahan dalam hal desain,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. 

ASUS K401LB hadir dengan desain premium brushed hairline metalic dan bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 9 mm di bagian tertipisnya. Dengan berat 1.65 kg, ASUS K401LB mengusung spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi tersebut mulai dari penggunaan prosesor Intel Core i5-5200U, grafis NVIDIA GeForce 940M 2GB, serta layar 14 inci Full HD (1920×1080).

Desain Premium untuk Gaya dan Mobilitas

ASUS-K401_Right-Back-OpenJuliana menyebutkan, kalangan profesional saat ini tentu tidak dapat berkompromi dalam urusan performa dan gaya. “Untuk itu, K401LB sengaja didesain ber-cover brushed hairline metallic berupa garis-garis minimalis dengan sentuhan logam yang menampilkan kesan premium,” sebutnya.

ASUS K401LB juga menghadirkan seluruh keunggulannya pada sebuah laptop yang ringan dan tipis. Dengan ketebalan hanya 9mm di titik teripis dan berat 1.65 kg, ia sangat pas digunakan oleh para profesional yang membutuhkan perangkat dengan mobilitas tinggi. Ukurannya pun cukup kompak, bobotnya juga sangat ringan untuk sebuah laptop 14 inci.

Spesifikasi Tinggi dan Layar Full HD

ASUS-K401_Front-Open-GGASUS mempersenjatai K401LB dengan prosesor Intel Core generasi kelima yakni Core i5-5200U quad-thread yang memiliki kecepatan 2,2GHz. Saat dibutuhkan, prosesor ini mampu bekerja hingga kecepatan 2,7GHz. Dari sisi grafis, GPU terdedikasi berbasis NVIDIA GeForce 940M tersedia dengan video RAM sebesar 2GB. Kartu grafis ini cukup mumpuni untuk mengolah video ataupun game 3D. Adapun untuk memori utama, RAM DDR3L 1600MHz sebesar 4GB disediakan. RAM ini juga masih bisa ditambah kapasitasnya hingga menjadi sebesar 12GB.

Untuk menunjang produktivitas, ASUS menyediakan sebuah harddisk drive berkapasitas 1.000GB yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data dan konten multimedia,” kata Juliana. “Di samping itu, layar 14 inci yang mendukung resolusi Full HD (1920×1080) akan sangat mendukung untuk bekerja, presentasi ataupun hiburan multimedia,” ucapnya lagi.

Demi menambah kenyamanan pemakaian, ASUS juga melengkapi K401LB dengan fitur ASUS IceCool Technology yang mempertahankan suhu pada permukaan palm rest agar tetap dingin. Teknologi ini akan memberikan kenyamanan lebih pada pengguna meskipun laptop digunakan dalam jangka waktu yang lama.

ASUS-K401_Disk-Open-GGTidak hanya itu, ASUS K401LB juga dilengkapi dengan full-sized chiclet keyboard yang didesain khusus agar pengetikan lebih akurat dan responsif. Jarak antar tombol yang sebesar 1,6mm juga akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Terakhir, touchpad berfitur Smart Gesture Multitouch yang intuitif baik tersedia untuk mendukung aktivitas pekerjaan ataupun berselancar di dunia maya.

Di Indonesia, ASUS K401LB dipasarkan di harga Rp8.399.000 dengan garansi penuh selama 2 tahun yang berlaku secara internasional.

Topik Hot Lainnya:   5 Smartphone Android Terbaik Untuk Main Pokemon GO