Beranda Berita

ASUS Transformer T100HA, Pendatang Baru di Keluarga Tablet 2-in-1

6
0

Sekarang ini model tablet 2-in-1 yang bisa jadi notebook memang sedang ngetren. Selain Lenovo dan Samsung yang menghadirkan perangkat 2-in-1 barunya, ASUS pun melakukan hal serupa. Perangkat 2-in-1 dari ASUS ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2013 silam, sehingga untuk urusan pengalaman, Asus punya lebih dari cukup untuk bersaing di ranah tablet 2-in-1.

Nama dari perangkat terbarunya ini adalah Transformer T100HA. Tablet hybrid keluaran ASUS ini memiliki layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi yang cukup mumpuni yaitu 1280×800 pixel. Menariknya, perangkat ini begitu tipis dan juga ringan. Ketebalannya hanya 8,45 mm dengan berat ketika sudah dipisahkan dengan mobile dock-nya hanya 580 gram.2

ASUS Transformer T100HA juga diklaim lebih kuat dan bertenaga. Di dalamnya sudah tersedia sistem operasi Windows 10 sehingga perangkat ini akan melakukan konfigurasi secara otomatis dan mulus ketika bertransformasi dari notebook ke tablet, ataupun dari tablet ke notebook. Selain kehadiran Windows 10 tadi, ASUS pun menghadirkan prosesor Intel Atom x5 Z8500 quad core 64-bit ke dalam Transformer T100HA ini.

1

Efisiensi dan daya pakai yang ditawarkan oleh ASUS pun cukup baik. Tablet hybrid atau notebook 2-in-1 ini dapat bertahan hingga 12 jam kendati dipakai secara terus-menerus. Lalu salah satu yang menjadi fokus adalah, ASUS mengklaim bahwa dengan mengisi daya sekitar 15 menit saja, perangkat ini sudah dapat digunakan sampai 90 menit. Hal itu diutarakan oleh Juliana Cen, selaku Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana pun menambahkan jika ternyata 12 jam dan waktu pengisian tadi tidak cukup karena sedang terjebak dalam perjalanan. Gadgeteers pun dapat mengisi dayanya dengan menggunakan Power Bank melalui port micro USB yang tersedia.

Topik Hot Lainnya:   Dagelan dan HP Berkolaborasi Gelar Turnamen DOTA 2 Terbesar di Indonesia

featured image via Asus.com

diedit oleh WN